Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

TP PKK dan Dinkes Aceh Besar Salurkan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita Kurang Gizi

2 min read
Dinkes Aceh Besar

Aceh Besar | Intipos.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Besar bersama Tim Penggerak PKK (TP PKK) Aceh Besar menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pda Ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Balita Gizi Kurang di Gampong Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Senin (12/9/2022).

Turut hadir Camat Mesjid Raya, Ketua PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas beserta staf, Keuchik dan Ketua PKK Desa Meunasah Keude.

baca juga : Kodim 1425 Jeneponto gelar Upacara Rutin, Mayor Inf. Setiyadi Sampaikan Ini

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Beaar Neli Ulfiati, SKM, MPH, mengatakan PMT pada Bumil KEK ini di berikan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu selama kehamilan sehingga dapat meningkatkan status gizi ibu hamil dan melahirkan anak yang sehat dan bebas dari stunting.

“Makanan tambahan kita berikan sebagai penunjang kesehatan ibu hamil sebagai upaya pencegahan stunting di Aceh Besar,” katanya.

Neli menambahkan, begitu pun dengan PMT untuk balita gizi kurang, agar asupan gizi pada anak-anak yang terpenuhi, ini juga sebagai suatu program intervensi spesifik untuk meningkatkan dan mencukupi status gizi anak. “Agar pertumbuhan balita sesuai dengan umur anak tersebut dan terbebas dari stunting,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SP, MM, berharap agar seluruh ibu hamil dan balita memperoleh asupan gizi yang cukup mulai dari dalam kandungan hingga balita.

“Kita berharap peran aktif PKK gampong dan seluruh perangkat gampong dan kecamatan berperan aktif melaporkan kondisi balita dan ibu hamil di wilayahnya masing-masing, sehingga asupan gizi untuk ibu dan anak tercukupi,” ujarnya.

baca juga : https://indocybernews.com/tidak-terima-dipukuli-dan-diteriaki-maling-ja-buat-laporan-reskrim-ke-polsek-medan-barat/

Cut Rezky juga mengatakan, persoalan stunting menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah saja, namun semua memiliki tugas yang sama yaitu mencegah dan mengurangi laju stunting, karena Aceh Besar merupak Lokasi Fokus (Locus) stunting saat ini.

“Kita semua memiliki tanggung jawab atas pencegahan dan pengurangan stunting, jadi, semua harus bersinergi, penurunan stunting bukan hanya tugas pemerintah saja, masyarakat juga harus peduli, agar Aceh Besar memiliki generasi sehat dan bebas stunting,” pungkas Cut Rezky(Red)|

sumber : https://www.acehbesarkab.go.id/berita/kategori/umum/tp-pkk-dan-dinkes-aceh-besar-salurkan-makanan-tambahan-untuk-ibu-hamil-dan-balita-kurang-gizi