Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Terima Bantuan 308 Buku, Nawal akan Perbanyak Pojok Baca di Sumut

2 min read

MEDAN | INTIPOS.COM – Ketua Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menerima sumbangan 308 buku dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Kamis (6/5), di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Bantuan buku berupa buku ilmu pengetahuan, komik hingga biografi tokoh tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk memperbanyak Pojok Baca di Sumut. “Kita punya rencana untuk memperbanyak Pojok Baca yang ada di Sumut. Alhamdulillah hari ini dapat bantuan buku dari ibu-ibu. Pojok bacanya rencananya akan dibuat di kafe-kafe, jadi sembari menunggu pesanan pengunjung yang kebanyakan kaum milenial bisa memanfaatkan waktu untuk membaca buku,” ujarnya.

baca juga : Pengurus Forum CSR Sumut Audensi Dengan Kadis Sosial

Nawal juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan buku. Hal tersebut dinilai sangat bagus sekali dan bermanfaat untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Sumut.

“Sungguh mulia hati ibu-ibu, sudah sejauh ini memikirkan rakyat dengan mengumpulkan buku. Saya selaku Ketua GPMB memang sangat membutuhkan banyak sekali buku guna mencerdaskan anak bangsa. Hanya Allah SWT yang bisa membalaskan segala kebaikan yang ibu berikan,” ungkap Nawal, yang juga Ketua TP PKK Sumut.

308 buku
Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut menerima berbagai buku bacaan sebagai sumbangan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumut dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan. Kamis (6/5).

Kedepan, kata Nawal, untuk meningkatkan minat baca di Sumut, berbagai kegiatan pun akan dilakukan. Salah satunya Sepeda Literasi, jadi nanti siapa yang ingin ikut bersepeda harus menyumbangkan bukunya minimal satu setiap satu orang.

“Saya akan terus berupaya untuk mengajak warga yang ada di Sumut untuk gemar membaca, salah satunya kita akan buat kegiatan Sepeda Literasi, mungkin akan dilakulan setelah Lebaran Idulfitri,” ungkapnya.

baca juga : https://indocybernews.com/forkopimda-jawa-timur-gelar-apel-pasukan-operasi-ketupat-semeru-2021/

Ada pun lima kafe yang telah memiliki Pojok Baca yakni Kedai Kopi Kombur Jalan Sisingamangaraja Medan, RM Rasa Bunda Jalan Iskandar Muda Medan, D’Coffee Kedan Jalan Wahid Hasyim Medan, Café Rumah Pohon Jalan Sei Belutu Medan dan Roemah Kopi Wak Noer Jalan Uskup Agung Medan.

Sebelumnya, Ketua DWP Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumut Sumihar Artha Julietti mengatakan membutuhkan waktu sekitar 10 hari untuk dapat mengumpulkan 308 buku. “Kami mengumpulkan buku baru maupun buku bekas. Ada komik, ada juga buku ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan buku dari kami ini berkenan Ibu terima. Kami siap berdonasi untuk membantu meningkatkan minat baca. Terkhusus untuk anak-anak yang ada di daerah,” ujarnya.(RED)