Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Targetkan Koalisi Rakyat Menang, Mbois Ikuti Pendidikan Politik Dari DPP

2 min read

INTIPOS | PACITAN – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020, melalui program Sekolah Partai gelombang Ill secara virtual, Acara tersebut akan diikuti 212 peserta, dengan rincian 28 kader dan 184 non-kader.(Targetkan Koalisi Rakyat Menang)

Demikian juga Pasangan Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori mengikuti Sekolah Partai yang digelar mulai tanggal 13 hingga 15 September 2020.

Yudi Sumbogo, Calon Bupati Pacitan menjelaskan bahwa dirinya bersama pasangannya, Isyah Ansori akan aktif mengikuti sekolah partai tersebut.

“Tujuan sekolah partai ini adalah untuk memberikan pendidikan politik dan pendidikan kebangsaan sehingga dalam tugasnya nanti, Bupati mampu mengembangkan program kerakyatan yang sejalan dengan visi dan misi Presiden terpilih, untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya di Pacitan, ” Terang Yudi Sumbogo.

Lebih lanjut Yudi menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada seluruh calon kepala daerah dari PDI-P untuk tidak mengejar harta selama menjabat. Apabila demikian, Presiden ke-5 RI tersebut yakin calon kepala daerah tersebut tak akan terpilih kembali dalam periode selanjutnya.

Baca Juga  Mahasiswa Asal Sumut di Yogyakarta Kegirangan Sambut Nikson Nababan: Menyala Abangku!

baca juga : Respon Cepat Pasukan Pelopor Yon C, Dirikan Tenda Bantu Warga Korban Kebakaran

“Kalau pimpinan yang mau dekat dengan rakyat, berjuang dengan rakyat, mempunyai inspirasi, sangat kreatif, maka pasti akan memungkinkan untuk dapat selalu dilihat oleh rakyat, dicintai dan rakyat pasti akan memilih,”ujar Yudi Sumbogo usai mengikuti pembukaan sekolah partai secara virtual, Minggu (13/09/2020).

Berbagai materi disampaikan dalam sekolah partai untuk non-kader karena politik PDIP itu politik kerja sama, politik gotong-royong. Hal itu karena partai PDIP memerlukan kerja sama dengan semua pihak, untuk membumikan Pancasila sebagai ideologi, regulasi hukum, kebijakan, program, dan tuntunan perilaku berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Mahasiswa Asal Sumut di Yogyakarta Kegirangan Sambut Nikson Nababan: Menyala Abangku!

Selain itu juga ada materi Kebangsaan, Pancasila, Kesejahteraan, Pencegahan Korupsi, dan Keberhasilan Pembangunan, Yudi berharap Pacitan bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

baca juga : https://siberindo.co/14/09/2020/10-santri-pondok-pesantren-di-bintan-positif-covid-19/

“Semua potensi ada di Kabupaten Pacitan, tinggal SDM dan koneksi dalam membangun jaringan dengan berbagai pihak agar bisa melakukan pembangunan yang terencana dengan baik, endingnya adalah kesejahteraan masyarakat Pacitan, untuk itu, kami menargetkan kemenangan bersama rakyat di Pilbup Pacitan, ” Pungkasnya.

Sementara Isyah Ansori, Calon Wakil Bupati Pacitan menambahkan bahwa dengan sekolah partai yang diikutinya itu menambah semangat untuk memajukan Kabupaten Pacitan.

“Nasionalisme dan Religiusitas harus tercipta di Pacitan, dua hal ini harus seimbang, agar selain maju, warga Pacitan memiliki karakter yang santun dan beriman sesuai dhawuh para Kyai dan Alim ulama,” Ucap Isyah Ansori.

Pasangan Mbois terus bergerak bersama rakyat untuk Pacitan lebih maju dan sejahtera.(tyo)