Mangrove

INTIPOS | MAKASSAR –  Menyusuri jembatan kayu pelangi sekitar 300 meter, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, tiba di lokasi Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jum’at, 20 November 2020. Bersama mitra driver Gojek, Andi Sudirman melakukan penanaman pohon mangrove.

Ia pun turun langsung menanam pohon mangrove. Kegiatan ini merupakan Spesial Kopdar Gojek Makassar untuk November 2020, dengan tajuk “Dari Driver Gojek Untuk Bumi”. Dalam rangka mendukung destinasi pariwisata di Sulsel, sekaligus menyambut Hari Pohon Sedunia pada 21 November 2020.

baca juga : Kapolres Bone Didampingi Kasat Resnarkoba Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba

“Gojek Makassar,” ujar Wagub Sulsel dalam sambutan awalnya. Disambut jawaban, “Ewako” oleh para driver Gojek yang hadir.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Gojek. Ia menuturkan, Gojek Makassar selalu melakukan upaya survive dalam mengikuti kondisi saat ini.

Mangrove

“Tidak salah jaketnya (logo) hijau. (Peduli) Tanamnya penghijauan. Luar biasa Gojek Makassar. Selalu berkarya,” ungkapnya.

Andi Sudirman mengatakan, pohon mangrove ini akan tumbuh dan menghasilkan oksigen untuk bumi. Ia pun selalu mendukung upaya Gojek dalam penghijauan. Hal itu juga menjadi giat yang dilakukannya dalam Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Sulsel.

“Kami siap ikut membantu Gojek Makassar dalam penanaman mangrove, dengan ikut mendonasikan bibit pohon mangrove,” ujarnya.

baca juga : https://siberindo.co/21/11/2020/kpu-lakukan-simulasi-pilkada-di-sejumlah-tps-di-sumbar/

Ia pun berharap, seluruh pesisir pantai di Sulsel bisa ditanami mangrove. Hal itu menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya abrasi, serta melakukan green ekonomi.

“Mari hijaukan pesisir warisan anak cucu kita. Kita mewariskan mata air, bukannya air mata,” katanya.

Distrik Operasional Gojek Makassar, Kurniawan, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka Hari Pohon Sedunia. “Inisiatif ini adalah turunan dari yang ikut Kopdar yang dilakukan setiap bulannya. Biasanya driver ikut Kopdar di Warkop. Tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi Kopdar dilakukan dengan setiap driver mendonasikan satu pohon mangrove setiap bulannya,” jelasnya. (*rs)