Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Sepekan 5 Warga Tewas Akibat Lakalantas

2 min read
Sepekan 5 Warga Tewas Akibat Lakalantas. (Istimewa)

Sepekan 5 Warga Tewas Akibat Lakalantas. (Istimewa)

Musi Banyuasin, Intipos.com – Selama sepekan sedikitnya ada 5 warga yang meninggal dunia dilokasi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) diruas Jalinsumsel. Ada Laka antara truk PS vs Minibus yang terjadi diruas Jalintimsumsel Palembang-Jambi, tepatnya di Km 36 Desa Langkan Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu sekira pukul 16.15 Wib yang lalu itu menewaskan 3 korban jiwa.

Masih dalam sepekan juga terjadi kecelakaan maut truk PS vs R2 terjadi diruas Jalin Betung-Sekayu tepatnya Desa Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan seorang Pengendara R2 juga meninggal dunia juga dilokasi kejadian.

Berselang beberapa hari kemudian dalam pekan yang sama juga ada Laka diruas Jalin Betung-Sekayu tepatnya disimpang village 9 Dusun 6 Desa Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin kembali terjadi antara mobil Triton vs R2 yang mengakibatkan Pengendara R2 juga meninggal dunia dilokasi kejadian, bahkan dalam kejadian laka tragis itu R2 sampai ambyar.

Mewakili Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk SH melalui Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam SH MH membenarkan ada kejadian tersebut beberapa saat yang lalu diwilayah hukumnya yang mengakibatkan 3 orang meninggal dilokasi kejadian, jelasnya.

Dijelaskan Kasat, Toyota Sigra Nopol BG 1388 BE yang dikemudikan oleh Fikri Okta Brani Bin Mursi warga Betung yang penumpangnya Alan Sahbandi Bin Madi, Aang Anggara Bin Indawan dan Jova Alfa Reza Bin Tajai Ardiansyah serta Ananda Bin Muksin yang merupakan warga Desa Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kendaraan yang dikendarai Fikri Okta Brani melaju dari arah Jambi tujuan Palembang, setiba di TKP mendahului kendaraan yang didepannya dengan cara mengambil jalur sebelah kanan arah palembang, pada saat bersamaan dari arah palembang datang Mits Light Truck Nopol BG 8351 LR yang disoiri oleh Aidil Yusar Bin Zulkifli, karena jarak sudah dekat maka tabrakan tak bisa dihindari”, ucap perwira tiga balok dipundaknya itu ketika di minta keteranganya oleh wartawan.

Sementara kejadian 2 laka maut yang dilintas Jalin Betung-Sekayu menewaskan dua warga dilokasi kejadian diwilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasat Lantas AKP Sandy Putra S.Ik seperti diuraikan oleh Kapospol Lantas Simpang Gardu Aiptu Eko Wahyudi dikatakan benar ada Laka dalam sepekan ini dua kali dan mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia dilokasi kejadian, jelas Eko sembari menambahkan rata-rata dalam kejadian korbanya kalangan remaja. (biro-ss)