Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

SDN 5 Sungai Kakap Gelar Kurban Perdana, Satu Ekor Kambing

2 min read
SDN 5 Sungai Kakap Gelar Kurban Perdana, Satu Ekor Kambing

SDN 5 Sungai Kakap Gelar Kurban Perdana, Satu Ekor Kambing

Kubu Raya | Intipos.com – SDN 5 Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya, hari ini menggelar kegiatan kurban perdana dengan menyembelih satu ekor kambing. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru sebagai bentuk partisipasi dan pembelajaran tentang ibadah kurban dalam Islam.

 

Jumlah siswa di SDN 5 Sungai Kakap saat ini adalah 121 orang, dengan 22 orang di antaranya beragama Islam. Meskipun jumlah siswa Muslim relatif kecil, semangat kebersamaan dan gotong royong dalam pelaksanaan kurban sangat terasa.

 

Zulkifli S. pd, Kepala Sekolah SDN 5 Sungai Kakap,Rabu(19/6/2024)menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terlaksananya kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan kurban perdana ini. Ini adalah bentuk edukasi sekaligus pengalaman berharga bagi siswa, terutama yang beragama Islam, untuk memahami dan mengamalkan ajaran agama mereka. Kami juga berharap kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan antar siswa dan seluruh warga sekolah,” ujarnya.

Baca Juga  54 Siswa Baru SD Negeri 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

 

Zulkifli juga menambahkan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam membentuk karakter siswa yang peduli dan berbagi dengan sesama. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan nilai-nilai kepedulian, gotong royong, dan rasa syukur dalam diri siswa. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi di sekolah kami,” tambahnya.

 

Acara kurban ini diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada siswa, guru, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semangat kebersamaan dan rasa syukur sangat terasa di lingkungan sekolah, menandai suksesnya pelaksanaan kurban perdana ini.

Baca Juga  Wadankolops Rem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Patkor Seri 1/2024

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan SDN 5 Sungai Kakap dapat terus berkontribusi dalam mendidik dan membentuk generasi yang berakhlak mulia serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.”(Defri)