Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Puluhan Anggota Polres Pekalongan Bersama TNI dan BPBD di Terjunkan Untuk Membantu Mengevakuasi Korban Banjir

1 min read

INTIPOS | PEKALONGAN

Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pekalongan beberapa hari ini membuat beberapa Desa yang ada di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya mengalami bencana banjir. Terkait hal itu, jajaran Polres Pekalongan bersama dengan personil TNI dan BPBD Kab. Pekalongan ikut ambil bagian dalam membantu korban banjir.

“Kami sudah mengerahkan puluhan personil baik Polres maupun Polsek jajaran untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran, seperti yang terjadi dibeberapa desa di Kecamatan Wiadesa dan Kecamatan wonokerto,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Minggu (21/2/2021).

Sejumlah warga terutama anak-anak dan lansia diprioritaskan untuk di evakuasi ketempat yang aman . Karena debit air semakin tinggi menggenangi rumah warga, jelasnya.

Dikatakan Kapolres bahwa yang dilakukan personilnya dalam membantu warga masyarakat yang terkena dampak musibah banjir merupakan wujud implementasi bahwa begara hadir disaat warganya membutuhkan bantuanm, ujarnya.

AKBP Darno juga mengingatkan warga untuk mewaspadai genangan air yang masih tinggi hingga beberapa hari kedepanà seiring hujan yang terus mengguyur.

“Untuk rumah warga yang tergenang air supaya mematikan aliran listrik, guna untuk mengantisipasi terjadinya konseleting listrik, “imbaunya.
Suroto Anto Saputro