Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Prajurit Petarung Kasuari Perkasa PASMAR 3 Amankan Kerusuhan di Kota Sorong

1 min read

PAPUA, Intipos.com- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 yang di komandani Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E.M.Tr Opsla terjun langsung mengamankan kerusuhan di Komplek TNI AL Wiratno Jalan Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (21/07/2021).

Kejadian tersebut berawal dari oknum pemuda yang tinggal di Jalan Fery melakukan pengrusakan dan pengeroyokan sehingga mengakibatkan 4 mobil dan 1 rumah rusak serta 1 korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Buntut dari kejadian tersebut warga setempat tidak terima dan minta pertanggung jawaban ganti rugi serta meminta pelaku segera ditangkap dengan cara melakukan pemalangan dan pembakaran ban di tengah jalan agar tidak ada pengguna jalan yang dapat melintas.

Yonmarhanlan XIV adalah Satuan Korps Marinir Pasmar 3 Sorong di bawah Komando Operasi Lantamal XIV Sorong bersinergi dengan aparat Kepolisian Kota Sorong melaksanakan pengamanan kerusuhan sampai situasi benar-benar aman dan kondusif.

“Di beberapa titik, prajurit Marinir Yonmarhanlan XIV ikut berjaga saat kerusuhan antar dua kelompok masyarakat terjadi, kami bersinergi dengan aparat Kepolisian memberikan pengamanan sampai situasi kembali kondisif,” ujar Danyonmarhanlan XIV ditempat terpisah.

Suroto Anto Saputro