Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Polres Pacitan Gelar Upacara Virtual Dan Tasyakuran HUT Bhyangkara ke 74 Tahun 2020

3 min read

INTIPOS | Pacitan – Jajaran Polres Pacitan mengelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-74 tahun 2020,acara Tasyakuran digelar di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan yang di hadiri oleh Forkopimda Pacitan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum pelaksanaan tasyakuran di awali dengan Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Pimpin oleh Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, di ruang Rupama Sanika Satyawada Mapolres Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si berharap, Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 kali ini, Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi Covid 19, mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap tritmen dan pembinaan masyarakat. Sehingga angka penularan dan kematian Covid 19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa lebih ditingkatkan.

“Kita harus bisa mengajak masyarakat Jawa Timur untuk senantiasa mentaati semua himbauan dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, Kita juga harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa Disiplin adalah vaksin virus covid-19,” ujar Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Jatim dalam HUT Bhayangkara ke 74, Rabu (01/07/2020).

Kedepannya polri akan menghadirkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. Oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran Polri di wilayah Jawa Timur untuk tetap senantiasa menjaga solidaritas internal Polri dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 Tahun 2020. Harapan saya, dalam melakukan penegakan hukum Polri harus lebih humanis, dalam melakukan pemecahan masalah bisa lebih proaktif, serta meningkatkan soliditas internal dan meningkatkan soliditas bersama TNI/Polri,” tambah Kapolres.

Kepada seluruh personil Polri selalu responsif dalam bertugas dan tingkatkan terus kualitas kinerja secara profesional dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum, tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela yang dapat mencoreng institusi Polri.

“Tetap jaga nama baik serta memperkuat jaringan sinergitas dengan seluruh elemen pemerintah tokoh agama tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya guna mendukung setiap pelaksanaan tugas kepolisian,”tegasnya.

Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, juga titip pesan kepada masyarakat, agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sehingga bersama – sama mencegah penyebaran Covid 19.

“Selain itu, Polri akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam langkah – langkah pemulihan ekonomi. Tidak hanya memerangi Covid 19 saja, melainkan bagaimana Polri mampu berperan agar ekonomi tetap bisa berjalan. Sehingga masyarakat sehat Polri produktif,”pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengucapkan Selamat hari Bhayangkara yang ke-74 semoga Polri tetap dicintai masyarakat, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan yg terbaik untuk Polri.

“Saya pribadi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Polres Pacitan dengan berkurangnya angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Pacitan tahun ini, Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya mudah-mudahan Polri tetap dihati masyarakat dan bisa menciptakan kondusifitas untuk lebih baik lagi sehingga produktivitas rakyat semakin berkembang ekonominya, semakin maju dan selalu mendapat ridho Allah subhanahu wa ta’ala,”tandas Bupati.

Acara di lanjutkan dengan Penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah Pemda kepada Polres Pacitan yang akan digunakan untuk lapangan tembak. Kemudian Penyerahan SIM kepada masyarakat yang merupakan 10 pendaftar pertama pembayaran biaya PNBP penerbitan SIM A dan C baru, kepada 7 orang yg bertepatan lahir pada tanggal 1 Juli dg program penyerahan SIM gratis dan kerjasama dg Bank Jatim.

Di lanjutkan Pemotongan tumpeng dan kue tart. Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. menyerahkan tumpeng kepada Polri tertua AKP Sumarjan yang menjabat Kasubaghumas Bagops. (tyo)