Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Antusias Tinjau Pelaksanaan UAS

2 min read
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Antusias Tinjau Pelaksanaan UAS

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Antusias Tinjau Pelaksanaan UAS

Tebing Tinggi | Intipos.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., terlihat antusias dalam melakukan peninjauan pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Semester) ke beberapa SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) yang ada di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (08/06/2024),

Diawali dari SMPN 1 yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo, SMPN 4 di Jl. Mayjend. DI. Panjaitan, kemudian berlanjut ke SMPN 9 berada di Jl. Pusara Pejuang, SMPN 6 di Jln. Medan – Pematang Siantar dan berakhir di SMPN 5 yang berlokasi di Jln. Letda Sujono.

Tegur sapa dan salam hangat Pj. Wali Kota diberikan kepada kepala sekolah, guru, staf sekolah dan siswa-siswi.

Tak kalah, sambutan hangat selamat datang ditujukan kepada Pj. Wali Kota yang dikenal ramah dan murah senyum tersebut.

Disampaikan Pj. Wali Kota, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat, memantau sekaligus meninjau pelaksanaan UAS SMP.

“Tadi kita sudah ke SMPN 1, 4, 6, 9 dan SMPN 5. Pada prinsipnya semua berjalan lancar, tidak ada hal menonjol dan sekarang ujian sudah digital dengan google form.

Baca Juga  Bupati Asahan Lepas Kafilah Asahan Ikuti MTQ ke-39 Tingkat Provsu

Ini juga merupakan salah satu tolok ukur anak-anak kita melaksanakan digitalisasi, paperless. Hal tersebut merupakan satu langkah awal yang baik dan sudah 2 tahun ini kita laksanakan, 2022-2024” ujar Pj. Wali Kota.

Sehubungan hal itu, Pj. Wali Kota menyampaikan kepada Kadisdikbud dan kepada sekolah, terkhusus yang berada dibawah naungan Pemko Tebing Tinggi, untuk memfasilitasi apabila dalam pelaksanaan ujian, adanya kendala berupa siswa-siswi yang tidak memiliki HP/ gadget.

“Dan ada juga kita akui, adanya keterbatasan siswa-siswi, yang belum mempunyai HP, gadget. Tapi kita dari pihak sekolah, saya perintahkan bapak Kadisdikbud agar memfasilitasi, kita pinjamkan laptop agar semua merata,” pungkas Pj. Wali Kota.

Saat ditanyai tanggapan mengenai UAS dengan sistem digital, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si mengatakan bahwasanya UAS berbasis digital sudah cukup baik di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga  Gerindra Sumut Bagi 1200 Paket Qurban

Namun, namanya programnya baru 2 tahun masih tetap perlu ada perbaikan.

“UAS sistem digital sudah sangat baik, begitu siap ujian nilai langsung terlihat, namun begitupun masih harus ada yang diperbaiki dan dikembangkan, baik fasilitasnya maupun SDM para guru,” ungkapnya.

Ujian Akhir Semester (UAS) ini diikuti sebanyak 5.313 siswa dari kelas 7 dan 8, yang telah berlangsung selama 6 hari, mulai hari Senin (03/06) yang lalu dan berakhir Sabtu (08/06).

Seusai melakukan kunjungan peninjauan pelaksanaan UAS, Pj. Wali Kota juga menyempatkan diri melakukan kunjungan peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Teluk Karang, berlokasi Jl. Letda Sujono.

Untuk diketahui, berawal dari masa Covid 19 tahun 2020-2022 dimana dilakukan pembelajaran daring, dan sampai sekarang dilanjutkan dengan penyempurnaan-penyempurnaan yang lebih baik. (01)