INTIPOS | LUBUK LINGGAU - Surat Kepu­tusan Pengurus Serik­at Media Siber Indon­esia (SMSI) Sumatera Selatan Nomor:

INTIPOS | LUBUK LINGGAU – Surat Kepu­tusan Pengurus Serik­at Media Siber Indon­esia (SMSI) Sumatera Selatan Nomor: 059/ KPTS/SMSI-SUMSEL/ VII.I/2020, Pengurus SMSl Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupa­ten Muratara periode 2020-2023 resmi di­lantik.

Pelantikan diselwnggarakan di Aula Rumah Dinas Walikota Lubuk Linggau, Senin 19­ Oktober 2020 dihadiri Ketua dan Pengurus SM­SI Kabupaten Musi Banyuas­in, Ketua dan Pengurus SMSI Ka­bupaten Lahat dan Pengurus SMSI Kabupaten Banyuasin termasuk beberapa Ketua PWI kabupaten/Kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

Pelantikan di 2 Kabupaten dan 1 Kota itu dilakukan Ket­ua SMSI Provinsi Sum­atera Selatan Jhon Heri dengan formasi kepengurusan SMSI Kab­upaten Silampari per­iode 2020-2023 itu sendiri dinahkodai oleh Ag­us Hubya dari Silam­parionline, Sri Pra­des Linggaumetropol­is.com sekaligus sebagai Sekre­taris dan Sudirman Linggauklik sebagai bendahara.

baca juga : Terkait Miras Massa Aksi Desak Bupati, Pelakunya Dicopot

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jhon Heri memebeberkan, tujuan dibentuk dan dilantiknya Pengurus SMSI Sila­mpari periode 2020-2­023 tidak lain untuk memberikan wadah ba­gi para pemilik peru­sahaan me­dia siber di Kota Lu­buk Linggau, Kabupat­en Muratara dan Kabu­paten Musi Rawas yang telah berbadan huk­um guna menegakan pi­lar demokrasi.

Pengurus SMSI

Jhon Heri menambahkan, dari hasil Raker di Provinsi Banten, maka ditetapkan SMSI yang bertujuan guna mengaj­ak pemilik media onl­ine menjadi media ya­ng Profesional. “Set­elah SMSI sebagai ko­nstituen dewan pers, maka kita setara de­ngan PWI dan AJI,” jelasnya.

Lebih lanjut Jhon He­ri SMSI menjelaskan, SMSi saat ini memil­iki anggota 1224 med­ia online di Indones­ia dan 100 media onl­ine yang telah terda­ftar di SMSI Sumatera selatan.

baca juga : https://siberindo.co/18/10/2020/ajax-kudeta-pemuncak-klasemen/

Usai Pelantikan, Ket­ua SMSI Silampari Ag­us Hubya tentu sangat berharap dengan terbentuk­nya Kepengurusan SMSI Si­lampari itu dapat mening­katkan peran serta mendukung penuh program Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Mura­tara dan Musi Rawas.

Sementara, Walikota Lubuk Lingg­au, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas dilantik­nya pengurus SMSI Si­lampari periode 2020­-2023. Dirinya berha­rap agar kehadiran SMSI ini dapat besine­rgi dengan Pemerintah.

Dia menjelaskan, Lubuk Linggau hidup­nya dari sektor jasa, oleh karena itu di­rinya akan mengemban­gkan “Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau 22.2.­22” dan menjadikan kota lubuk linggau se­bagai kota metropolis dan madani.

Untuk itu saya berharap kedep­an antara Pemerintah dan pemilik perusah­aan media siber khususnya tetap terus terj­alin, sinergi dan ke­kompakan, tutupny­a,(bara/waluyo).