Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pemkab Aceh Besar Komit Sukseskan Pemilu

2 min read
Sukseskan Pemilu

INTIPOS.COM | KOTA JANTHO – Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar Rahmawati SPd menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen kuat untuk menyukseskan Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada. “Sejak awal, Bapak Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sudah menegaskan, Pemkab Aceh Besar berkomitmen kuat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada. Bahkan, anggaran untuk Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada akan dianggarkan pada perubahan anggaran tahun 2023 dan APBK Murni tahun 2024 mendatang, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilukada,” jelas Rahmawati di ruang kerjanya, Selasa siang (20/6/2023).

Baca Juga  Ardan Noor Siap Berangkulan dengan Masyarakat Palas untuk Pilkada Damai

baca juga : Puluhan Pelajar Muhammadiyah Gresik Dilatih Kedisiplinan

Kepala Bappeda Aceh Besar menambahkan, yang akan didanai dengan anggaran APBK adalah untuk Pemilukada. Jadi, Pemkab Aceh Besar membantu untuk anggaran sosialisasi dan hal itu sudah dianggarkan di Badan Kesbangpol melalui APBK Murni tahun 2023. Sedangkan untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres tanggung jawab penganggarannya melalui APBN.

Rahmawati kembali menegaskan, dalam berbagai pertemuan dengan Kepala OPD, Pj Bupati Aceh Besar menegaskan, Pemkab Aceh Besar sangat mendukung dan memprioritaskan dua agenda nasional. Meliputi suksesnya Pemilu dan PON tahun 2024.

Baca Juga  Bupati Terima Audiensi SMSI Kabupaten Asahan

baca juga : https://sumutprov.go.id/artikel/artikel/gubernur-edy-rahmayadi-minta-kegiatan-phbi-di-samosir-libatkan-masyarakat-setempat-wagub-musa-rajekshah-berharap-majukan-kampung-halaman

Hal senada juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar H Sofian SH. Menurutnya, Pemkab Aceh Besar sudah bertekad dan berkomitmen penuh untuk mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi nasional tersebut. “Perlu saya tegaskan pula bahwa Pemkab Aceh Besar sangat serius untuk menyukseskan pesta demokrasi nasional ini. Alokasi anggaran juga sudah diplotkan untuk kelancaran agenda nasional tersebut, termasuk untuk sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Sofian.