Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Peluncuran Jersey dan Tim Berlangsung Meriah, 30 Pemain Siap Emban Misi PSMS Medan Menuju Liga 1

3 min read
Peluncuran Jersey dan Tim Berlangsung Meriah

Peluncuran Jersey dan Tim Berlangsung Meriah

MEDAN | Intipos.com – Lima hari jelang laga perdana PSMS Medan di Liga 2, manajemen PT Kinantan Medan Indonesia, menggelar peluncuran skuat PSMS Medan, Senin (11/09/2023) siang. Sebanyak 30 pemain termasuk lima penjaga gawang diperkenalkan ke publik berikut jersey yang akan digunakan untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024 ini.

Bertempat di Convention Hall Hotel Santika, 30 pemain diperkenalkan bersama tiga jenis jersey PSMS Medan produksi Northon Apparel. Sebanyak 12 sponsor juga termasuk dua sponsor utama, Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi, siap memberikan kontribusi untuk perkembangan tim sepakbola kebanggaan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri dalam sambutannya mengatakan, setelah empat bulan menggelar persiapan, saatnya menunjukkannya dalam kompetisi yang pertandingan pertama akan digelar pada Sabtu (16/09/2023) sore di Stadoon Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, menghadapi Sada Sumut FC.

“Kurang lebih empat bulan menggelar persiapan (menuju kompetisi Liga 2). Jumlah pemain kita 30 orang, diperkuat dua pemain asing, sisanya pemain yang lama. Kita ini satu kesatuan, kita bangun berdasarkan kebersamaan. Tujuan kita membawa tim kebanggaan ini  (PSMS Medan) kembali ke Liga 1,” ujar Arifuddin Maulana.

Arifuddin berterima kasih lantaran PSMS Medan didukung sebanyak 12 sponsor resmi  termasuk sponsor utama yakni Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi. Menurutnya, kehadiran para sponsor memberikan semangat untuk perkembangan tim ke depannya.

Di sisi lain, Arifuddin Maulana Basri meminta klub suporter juga memberikan dukungan untuk PSMS Medan di segala kondisi.

“Sepakbola bukan hanya menang dan kalah, apapun yang dilakukan, yang pasti kita semua ingin menang. Tetapi jangan karena kekalahan kita merugikan tim. Kita harus banyak belajar dari tragedi-tragedi yang sebelumnya, termasuk Kanjuruhan,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda Tentang APBD Asahan T.A 2025

Di tempat yang sama Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi dalam sambutannya, menyebut peluncuran tim wajib dilakukan tim. Mulai dari tim amatir, Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1.

“Kenapa harus begini (launching)?. Yang pertama karena satu aturan. Aturan dari Liga 3, Liga 2, Liga 1, juga klub-klub kelas dunia harus tunjukkan pemainnya,” kata Edy.

Eks Ketua PSSI itu menambahkan, hal yang harus diketahui masyarakat adalah PSMS adalah bagian dari warisan. Mengingat, PSMS lahir pada tahun 1950, lima tahun usai Indonesia merdeka. Edy pun menyebut jika pernah menjadi PSMS junior.

Mantan gubernur Sumut itu pun menjabarkan, bila PSMS bagian dari sejarah persepakbolaan Indonesia. PSMS menjadi cikal bakal persepakbolaan bersama 4 klub lainnya, yang merupakan tim Liga 1.

“Ada 5 klub di Indonesia ini yang dibawah naungan amatir. Kita ambil dari timur, ada PSM Ujungpandang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta. Inilah tim yang paling barat, adalah PSMS Medan,” jelasnya.

Asa optimis pun dilontarkannya agar PSMS melaju ke Liga 1 musim depan. Ia pun meminta para pemain untuk tampil dengan penampilan terbaiknya dan tidak banyak drama dalam pertandingan.

“Saya mau kalian bermain cantik, bermain bola. Bukan main kaki, tapi main bola. Saya tidak mau tersenggol sedikit, terus guling-gulingnya panjang gitu. Lagu lama kayak gitu.Namanya main bola, tertendang ya sakit, biasa itu. Kalau tidak mau sakit, pakek kain sarung, tidur kalian di rumah,” pungkas Edy.

Baca Juga  Bobby Nasution: Seluruh Petugas Parkir Nantinya Diakomodir Dishub Kota Medan

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, menjelaskan warna dan arti motif tiga warna jersey yang dipakai PSMS Medan musim ini. Untuk diketahui, tiga warna jersey PSMS yakni hijau celana putih untuk pertandingan kandang. Putih untuk tandang dan jersey ketiga warna hitam.

“Untuk corak, motif melayu, dulu ulos batak
PSMS. Kita mengubah motif batak dengan  degan liris melayu. Ini mengangkat motif tahun 1950, awal PSMS dengan aksen hijau celana putih, bukan celana hijau seperti  sebelumnya,” ucapnya.

Peluncuran tim PSMS Medan berlangsung semarak, dengan hiburan. Selain itu, manajemen PSMS Medan memberikan plakat penghargaan kepada para sponsor dan santunan kepada anak yatim.

Kiper
20. Abdul Rohim
92. Adixi Lenzivio
22. Aditya Ramadhan
75. Habbi Ilyasa
16. Dimas Galih

Bek
44. Andri Muliadi
77. Fardan Harahap
13. Kurniawan Karman
19. Syahrul Mustofa
38. Rizky Aldi
25. Rahmad Ramadhan
96. Azis Hutagalung
29. Joko Susilo (C)

Gelandang
23. Ichsan Pratama
15. Reyki Fariz
55. Defri Riski
14. Cakra Yudha
10. Yuda Risky Irawan
56. Ridho Syuhada
66. Jin-Sung Kim
21. M. Ikhsan Chan
18. Dwiki Arya

Depan
17. Yoseph Ostanika (Nico) Malau
99. Rachmad Hidayat
88. Putra Chaniago
27. Assanur Rizal ‘Torres’
11. Gunawan L Sihaloho
7. Rizki Aulia ‘Tangse’
9. Wahyu Rahmat Illahi
33. Matheus Souza

Pelatih kiper: Agus Triyono
Pelatih fisik: Rony Azani
Ass. Pelatih: Legimin Raharjo
Pelatih Kepala: Ridwan Saragih