Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pasi Intel Korem 073/Makutarama Mayor Chb M. Kanafi Secara Resmi Tutup Latihan Teknis Intelijen

2 min read

SALATIGA, Intipos.com-   Latihan Teknis (Latnis) Tim Intel Korem 073/Makutarama TA. 2021 secara resmi ditutup oleh Komandan latihan (Danlat) Pasi Intel Mayor Chb M. Kanafi bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Jum’at. (09/07/2021).

Dengan berakhirnya latihan ini, maka secara normatif dan aplikatif semua anggota Tim Intel Korem 073/Makutarama harus mengerti, memahami dan menguasai tentang teknis dan taktis intelijen yang telah dipelajari.

“Keberhasilan suatu latihan tidak hanya didasarkan pada selesai dan tuntasnya kegiatan latihan saja, tetapi yang lebih penting bagaimana latihan tersebut mampu meningkatkan kualitas anggota Tim Intel Korem 073/Makutarama baik secara perorangan maupun tim dalam melaksanakan tugasnya di lapangan”,terang Mayor Kanafi.

Latihan teknik dan taktis Intelijen Korem 073/Makutarama diselenggarakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 7 s.d 9 Juli 2021 dengan maksud dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik taktis maupun teknis Tim Intel Korem 073/Makutarama dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun mendukung tugas pokok komando.

Lebih lanjut, Pasi Intel Mayor Chb M. Kanafi menegaskan bahwa intinya Latnis intel ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan baik pengetahuan ketrampilan dalam mengaplikasikan semua teori latihan teknis yang di anggap mendekati kondisi yang sebenarnya.

Keberhasilan yang telah kalian capai dalam latihan ini adalah bukti dari adanya rasa tanggung jawab yang besar dari penyelenggara serta para peserta latihan yang ditunjang oleh disiplin, kesungguhan serta semangat juang yang tinggi dalam pelaksanaannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Mayor Chb M. Kanafi selaku Komandan latihan, para penyelenggara dan peserta latihan.(Penrem 073/Makutarama).

Suroto Anto Saputro