Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pacitan Audio Community Engineer Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Event Sesuai Protokol Kesehatan

2 min read
Pacitan Audio Community Engineer

INTIPOS | PACITAN – Selama masa pandemi Covid-19 sungguh sangat berat bagi seluruh lapisan masyarakat,karena sejak awal tahun 2020 merupakan masa sulit, hal tersebut berimbas kepada seluruh sektor khususnya sektor perekonomian, seperti pekerja seni dan para entertainer di Kabupaten Pacitan.

Khususnya para entertainer yang tergabung di Pacitan Audio Community Engineer (Pace) harus turun panggung, meringkas kabel dan menumpuk sound-sound mahal mereka selama berbulan-bulan karena tidak ada job.

Namun di masa New Normal seperti saat ini, keinginan untuk bangkit justru lebih kuat. Mereka juga yakin, dengan patuh terhadap anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan yang menjadi jawaban terbaik dalam situasi sulit seperti saat ini.

Dengan tekat yang kuat, Pacitan Audio Community Engineer Pacitan mengelar Sosialisasi Pelaksanaan Event Sesuai Protokol Kesehatan. Kegiatan ini digelar di lapangan Desa Kembang bertajuk Nguntir Bareng Tombo Kangen Jatim Bermasker.

Baca Juga  54 Siswa Baru SD Negeri 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

Selain unjuk power Sound System, anggota Pace tersebut juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Pacitan. Lebih dari itu, Pace mengaku bercita-cita menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan pada setiap event apapun melalui mekanisme 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

baca juga : Kecelakaan Beruntun di Tol Solo-Semarang, 2 Orang Tewas Ditempat

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Pacitan, Upaya nyata yang dilakukan Pace sangat meringankan beban pemerintah, mengingat masyarakat sepenuhnya belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Alhasil hingga kini penambahan kasus acap kali masih terjadi, zona hijau pun sebatas mimpi.

“Mohon maaf. Selama ini kami banyak membatasi, namun semua itu hanya untuk kebaikan bersama,”ujar Indartato yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Pacitan beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Wadankolops Rem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Patkor Seri 1/2024

baca juga : https://siberindo.co/09/09/2020/dua-tewas-dalam-kecelakaan-beruntun-di-tol-solo-semarang/

Sementara itu Ketua Pace Pacitan Cristian Ade Candra mengatakan, Kegiatan ini digelar mengacu pada Surat Edaran Bupati Pacitan Nomor 443/299/308.21/2020 tentang Protokol Kesehatan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. Dengan simulasi ini bakal menjadi pegangan bagi warga yang hendak menggelar hajatan. Namun harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Ini sebagai awal dari era New Normal dimana teman-teman pelaku seni dan para entertainer yang selama pandemi ini berhenti total,dengan adanya Surat Edaran Bupati setidaknya bisa beraktifitas kembali, walau harus dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,”jelasnya.

Selain kegiatan digelar di Desa Kembang Kecamatan Pacitan, kegiatan serupa juga di laksanakan di Kecamatan Pringkuku yang di ikuti sekitar 20 Sound System, selain itu juga Pace Pacitan mengkamanyekan Gerakan Jatim Bermasker.(tyo)