23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Owner PT Toezone Warga Negara Asing?

2 min read
Owner PT Toezone

INTIPOS | BANDUNG –  Mr Kevin begitu biasanya ia disebut oleh para karyawannya. Ia adalah warga negara Amerika Serikat. Ia disebut sebut sebagai Owner PT Toezone.

 

Perusahaannya memproduksi sepatu dan sandal anak anak. Produknya sebagian dijual di Indonesia dan sebagian diekspor kebeberapa negara Asia, Cina, Timur Tengah hingga Eroupa.

 

Perusahaan Mr Kevin ini berada di Kabupaten Bandung. Setidaknya ia mempekerjakan puluhan karyawan. Namun aneh kalau ada tamu yang datang ke Perusahaan yang menanyakan tentang Mr Kevin, management meminta security untuk menutupi identitas Mr Kevin.

 

Ada apakah dibalik ini semua? Mengapa management meminta security dan para karyawannya untuk menutupi identitas Owner PT Toezone ini.

 

Baca Juga  Suasana Haru Selimuti Pertemuan Bulanan TP. PKK Kabupaten Langkat

Oki Lesmana, Supervisor Security PT Toezone mengatakan bahwa setiap ada tamu yang menanyakan Mr Kevin, ia selalu diminta untuk merahasiakan identitas Bossnya itu. “Bilang saja bahwa Mr Kevin adalah pembeli yang mengecek barangnya,” kata Oki menirukan perintah salah seorang management PT Toezone, Senin (31/08/2020).

baca juga : Kunjungi Bandara Buntu Kunik, Wagub Sulsel Dorong Pemda Toraja Alokasikan Subsidi Tiket

 

Disinyalir Mr Kevin masuk dan tinggal di Indonesia secara illegal. ” Mungkin saja pakai visa turis. Atau bahkan perusahaannya pun bodong,” kata salah seorang karyawan yang namanya enggan ditulis dimedia.

 

Hal tersebut mungkin saja benar, mengingat banyak hal yang ditutup tutupi oleh management. Hingga keberadaan Mr Kevin pun tidak boleh diketahui orang lain.

Baca Juga  Tim Monev Divisi PAS Sidak ke Lapas Pemuda Langkat

 

Menurut Oki, semua karyawan tau bahwa Mr Kevin adalah Owner PT Toezone. Semua karyawan pun sangat dekat dengan Bule Amerika itu. “Tapi kenapa management selalu menyembunyikan hal tersebut?,” tanya Oki heran.

 

Sementara itu salah satu karyawan PT Toezone Ega mengatakan bahwa Mr Kevin sering rapat bersama karyawan. Dalam rapat ia selalu berbicara dalam Bahasa Inggris. Salah seorang management menterjemahkannya kedalam Bahasa Indonesia.

 

Ega juga mengatakan bahwa anak perempuan Mr Kevin pun bekerja di PT Toezone. Nama putrinya Mr Kevin adalah Sharon. Sharon diketahui sudah lama tinggal di Indonesia. Bahkan sejak kecil ia bersekolah di Indonesia. (Tri)