Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Nurdin Abdullah : Stadion Mattaoanging Harga Diri Masyarakat Sulsel, Ini Harus Selesai

1 min read

INTIPOS | MAKASSAR –  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, kembali menegaskan akan memprioritaskan proses pembangunan Stadion Mattoanging di tahun 2021.

Hal itu disampaikan saat rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemprov Sulsel dengan DPRD Sulsel tentang Kebijakan Umum APBD (KUA) Tahun Anggaran 2021, di Kantor DPRD Sulsel, pada Kamis malam, 27 Agustus 2020.

“Saya mohon pengertian kita semua. Tentu ini menjadi program prioritas kita,” kata Nurdin Abdullah.

baca juga : Pasca Renovasi Ruang Vidcon, Polres Bone Tasyakuran

“Ini (Stadion Mattaoanging) adalah harga diri masyarakat Sulsel, ini harus selesai,” tambahnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Salurkan Bantuan Rp250 Juta untuk Bencana Alam di Sumbar

Ia juga menyampaikan, hadirnya stadion ini akan mendorong pemulihan ekonomi Sulsel. Selain itu, dengan memiliki stadion berskala internasional, maka event-event akan banyak diadakan di Makassar. Hotel-hotel akan penuh, demikian juga dengan restoran serta kawasan-kawasan wisata.

Stadion ini dibangun tahun 1957 silam. Kompleks GOR Mattoanging dibangun jelang PON IV 1957 yang berlangsung di Kota Makassar. Pada 1954, Makassar resmi ditunjuk oleh Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi keempat.

Lanjutnya, saat ini Pemprov juga berusaha agar stadion ini dapat didanai oleh APBN. “Kami juga masih lagi berusaha. Semoga ini juga bisa didanai oleh APBN,” harapnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Berkoperasi Serentak se-Sumut

Stadion ini, tambah Nurdin Abdullah, memang sudah menjadi harapan masyarakat. (rs)