Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Nurdin Abdullah Laporkan Bencana Masamba Kepada Presiden

1 min read

INTIPOS | JAKARTA –  Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah melaporkan tentang banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, kepada Presiden RI Joko Widodo, di Istana Bogor, Rabu 15 Juli 2020.

 

Pada pertemuan di ruang kerja Presiden usai rapat membahas penyerapan anggaran semester pertama itu, Nurdin Abdullah melaporkan detail kejadian, taksasi kerugian, dan korban jiwa.

 

Setelah menyimak dan menelaah laporan dari Nurdin Abdullah, Presiden Joko Widodo langsung meminta Menteri PU untuk mengirim material jembatan darurat yang akan menggantikan jembatan yang rubuh terbawa arus banjir bandang di Luwu Utara.

Baca Juga  Penyelundupan Pupuk Bersubsidi Jadi Solusi Bagi Petani Jagung Di Bone

 

Menteri PU segera ke Masamba untuk mengkoordinir tenaga teknis di lapangan yang akan membuat jembatan darurat rakitan sebelum jembatan permanen dibuat.

 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga meminta Kepala BNPB untuk mengerahkan peralatan dan bantuan ke Masamba.

 

Menurut Nurdin Abdullah, Kepala BNPB dan Kepala Staf TNI AU segera mengirim helikopter guna membantu penyaluran bantuan sembako kepada warga korban bencana banjir bandang di Masamba.

 

Menurut Presiden, untuk memulihkan Masamba secara cepat harus dikerjakan secara bersama-sama. Pemerintah pusat mengerahkan semua kemampuan untuk membantu pemulihan Masamba.

Baca Juga  Kadishub Sumut Agustinus Ingatkan Jangan Sembarangan Modifikasi Bus Pariwisata

 

“Presiden meminta TNI, Polri, BNPB untuk bersama-sama pemerintah provinsi dan kabupaten memulihkan dampak bencana banjir bandang di Masamba,” jelas Nurdin Abdullah. (rl)