Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Mentari Hill Akan menjadi One stop tourism destination Di Pacitan

2 min read
Pacitan | Intipos.com – PT Subur Raya Persada Mengandeng Perum Perhutani Drive Jatim dan di dukung Pemerintah Kabupaten Pacitan membuka objek wisata alam di kawasan Tamperan Kelurahan Sidoharjo, Mentari Hill merupakan destinasi seluar sekitar 32 hektar tersebut akan menjadi icon baru di Kota berjuluk Paradise Of Java .
Direktur Utama PT Subur Raya Persada Dyah Mentari Putri mengatakan, jika Mentari Hill merupakan Destinasi Wisata alam yang nanti nya akan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar juga bagi Kabupaten Pacitan, serta menjadi kepanjangan tangan apa yang menjadi program Mas Bupati yaitu mengairahkan Pariwisata.
“Mentari Hill akan menjadi wajah baru destinasi wisata pacitan serta bisa menambah PAD bagi Pemkab juga bisa bermanfaat bagi perekonomian seperti UMKM dan industri wisata yang ada agar bisa saling bersinergi ke depan nya nanti,”ujar Mbak Dyah kepada awak media, Minggu (11/12/2022).
Lebih lanjut Dyah mengayakan jika Mentari Hill nantinya akan menjadi “One stop tourism destination” dan akan menjadi kebanggaan bagi warga masyarakat Pacitan, karena dengan berbagai fasilitas yang akan disediakan nantinya bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota kelahiran Presiden ke 6 RI tersebut
“Karena nantinya di Mentari Hill akan hadir selian spot poto,ada Outbond ground,Camping Area,Resort, cafe serta tempat-tempat untuk venue wedding dan lainya, hal itu akan bertahap kita lengkapi, dan semua akan di kelola secara manajemen profesional agar bisa menjadi contoh bagi wisata-wisata lain yang ada di Pacitan,”jelasnya.
Mbak Dyah tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Mas Bupati atas support nya atas di bukanya Objek Wisata Alam yang nanti bisa menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan,Jawa Timur dan Indonesia.
“Trimakasih kepada Mas Bupati juga Forkompinda serta semua unsur yang telah memberi support dengan di bukanya Mentari Hill ini,”ungkapnya.
Mentari Hill yang berada di lereng hutan Tamperan merupakan destinasi wisata alam ini memiliki view yang indah karena menghadap langsung Teluk Pacitan.selain itu di dalam lokasi terdapat peninggalan sejarah yang usianya sudah ratusan tahun, Hal tersebut yang akan menjadi mgnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung nantinya.
“Jadi di lokasi ini ada tugu yang menurut cerita masyarakat setempat sudah berdiri sejak tahun 1444 Masehi dan ini merupakan situs sejarah pada jaman kerajaan Majapahit yang merupakan batas wilayah kerajaan Mataram dan Majapahit,”jelasnya
Dengan digelarnya Soft Opening ini maka destinasi wisata Mentari Hill akan dibuka secara umum pada pekan ini dengan tarif masuk di bandrol Rp 15.000, dengan harga yang terjangkau para wisatawan akan dimanjakan.
Baca Juga  Pangdam Mayjen TNI Rafael Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Brawijaya