Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Dandim 0801 Pacitan Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Bangsa

2 min read
ziarah dan tabur bunga

INTIPOS | PACITAN – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI tahun 2020. Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa.

Prosesi upacara ziarah di TMP Kusuma Bangsa pagi hari diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim dan diikuti seluruh jajaran TNI AD, TNI AU, serta TNI AL di Kabupaten Pacitan.

Menurut Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya. Jadi Ziarah yang digelar TNI untuk menghormati jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada negeri ini.

Baca Juga  Operasi Patuh 2024 Mulai Digelar, Polres Bone Laksanakan Apel Gelar Pasukan

baca juga : Jelang HUT TNI Ke 75, Kodim 0801 Pacitan Gelar Bansos

“Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para pahlawan.Serta untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI,”ujar Dandim kepada awak media, Jum’at (02/010/2020).

Nuri juga menambahkan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke 75 Tahun 2020 ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Kita disini untuk mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang kita rasakan sekarang. Kita wajib tiru rasa nasionalisme dan pratriotisme para pahlawan tersebut,”tegasnya.

Baca Juga  Wadan Kolakops Rem 121/Abw Buka Kegiatan Patroli Terkoordinasi di Perbatasan Kalbar

baca juga : https://siberindo.co/02/10/2020/ngantor-di-depok-kang-emil-sumbang-ventilator-seharga-rp4-miliar/

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT TNI ke-75 Kodim 0801 Pacitan,selain itu ada kegiatan Karya bakti, Bakti sosial ziarah makam,donor darah, dan olah raga bersama,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pacitan Indartato beserta Ibu Luky Indartato, Kapolres Pacitan AKBP. Didik Hariyanto, S.I.K beserta Istri, Sekda Heru Wiwoho Supadi Putro, Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan,Ketua Pengadilan Negri A.Munthe,Kepala Kejaksaan Negeri Noer Adi, Kasdim 0801 Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, Dan Detasemen Meteorologi TNI – AU Pacitan Kapten Lek M Arfan,Dansubdenpom V/14 Pacita Lettu CPM Nur Kholiq dan Perwira Kodim 0801/ Pacitan serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana. Cabang XV.(tyo)