Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

MAN 1 Kubu Raya Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2024

2 min read
MAN 1 Kubu Raya Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2024

MAN 1 Kubu Raya Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2024

Kubu Raya | Intipos.comMadrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kubu Raya Kampus 2, yang berlokasi di Jalan Poros Desa Punggur Kecil, tepatnya di Kuala Paket Deramah berseberangan dengan Paret Tembakol, telah membuka penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2024.

Kepala Desa Punggur Kecil, Adi Kusuma Jaya, dalam pernyataannya kepada awak media pada Jumat (31/5/2024) mengatakan, “Alhamdulillah, di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, kini telah berdiri Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Kampus 2. Ini merupakan sekolah negeri kedua yang dibangun di Kabupaten Kubu Raya.”

“Kami berharap masyarakat, khususnya warga Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, dapat mendaftarkan anak-anaknya di Madrasah Aliyah Negeri yang berada di desa ini,” tambahnya.

Baca Juga  SDN 5 Sungai Kakap Gelar Kurban Perdana, Satu Ekor Kambing

Mengenai fasilitas yang tersedia di MAN 1 Kubu Raya Kampus 2, Adi Kusuma Jaya menyampaikan, “Alhamdulillah, saat ini gedung baru dengan dua lantai telah terbangun dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Insya Allah, tahun depan akan dibangun laboratorium dan gedung-gedung lainnya.”

Lokasi madrasah yang berada di pinggir Jalan Poros Desa Punggur Kecil, tepatnya di Kuala Paket Deramah, sangat strategis. “Akses jalan menuju sekolah ini sangat mudah, dekat dari Sungai Raya Dalam dan juga dekat dari Kakap,” jelasnya.

Sekolah ini mulai dibangun tahun lalu dan sudah dapat digunakan. “Madrasah Aliyah Negeri ini sudah berjalan sekitar kurang lebih enam lima tahun yang lalu, dan sebelumnya menumpang di bangunan sekolah lain. Sekarang, alhamdulillah, sudah memiliki bangunan sendiri,” tutup Adi Kusuma Jaya.

Baca Juga  Kadisdiksu Haris Lubis Ingatkan CPD Cermat Daftar Ulang PPDB

Dengan adanya madrasah ini, diharapkan dapat memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan akses pendidikan di Kabupaten Kubu Raya. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya, pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2024 sudah dibuka. (Defri)