28 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kyai dari Mojokerto Sebut Prabowo-Gibran Pasangan yang Mampu Hadapi Berbagai Tantangan

1 min read

Mojokerto | Intipos.com – KH Asep Saifuddin Chalim, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, mengungkapkan dukungan terhadap paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jelang Pemilu 2024.

“Di Pilpres nanti, mohon maaf, kami semua mengusung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata KH Asep saat menerima kunjungan silaturahmi Gibran di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (24/11).

KH Asep menilai paslon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu merupakan sosok yang mampu menghadapi dan menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi, baik global maupun masalah ummat Islam di Indonesia.

Baca Juga  Babinsa Kodim Lamongan Sukseskan PIN Polio

Sementara, Gibran dalam sambutannya mengatakan bahwa ia bersilaturahmi untuk mendapatkan masukan dari para alim ulama, yang akan memperkuat visi dan misi yang telah dirancang sebelumnya.

“Untuk acara hari ini saya hanya ingin banyak menjadi pendengar saja. Saya ingin mendapatkan masukan-masukan, evaluasi, ataupun itu kritikan-kritikan dari Bapak/Ibu semua yang nantinya bisa dijadikan bahan, untuk nantinya kita tampung, kita olah lagi di visi-misi kami,” ujar Gibran.

Pondok pesantren Amanatul Ummah didirikan oleh KH Asep pada tahun 1988. Ia merupakan putra Alm KH Abdul Chalim, yang baru saja diberikan gelar sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 10 November 2023 lalu.

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapan, Kodim Lamongan Gelar Latorjab

Saat ini sebanyak 25.000 orang santri memilih belajar di pondok pesantren yang pernah mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Business Professional & Education Award 2023 untuk kategori The Best Islamic Boarding School in Excellent Quality Programme of The Year tersebut. (rs)