INTIPOS | PACITAN – Usaha Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat. Di Kabupaten Pacitan tinggal menunggu kedatangan Vaksin tersebut.

Untuk mempersiapakan vaksinasi Pemkab mengelar Rapat Kordinasi bersama Forkopimda, Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Pacitan.

baca juga : Tunggu Pembeli Dipinggir Jalan, DSH Keciduk Polisi

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.IP, M Si turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid 19 serta Rencana pelaksanakan vaksinasi akan dijelaskan oleh dokter bagaimana mekanismenya.

“Dalam waktu dekat akan di Launching vaksinasi yang dilaksanakan di Jakarta oleh Presiden dan lembaga Kementerian,t kemudian kegiatan vaksinasi akan berjenjang ke tingkat Provinsi,Kabupaten dan ke masyarakat, Hal terpenting adalah siapkan secara individu untuk melakukan vaksin berkesinambungan kepada masyarakat,”ujar Dandim usai Kegiatan Rakor di Pendopo Kabupaten, Senin (11/01/2021).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Sebagai ujung tombak adalah tenaga kesehatan di Puskesmas, TNI akan membantu pelaksanaan sosialisasi vaksinasi bila perlu akan bergerak secara door to door untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat.

Tahun 2021 sebagi awal vaksin diharapkan dengan vaksin akan berhasil, TNI berkomitmen tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk membantu tenaga kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

baca juga : https://siberindo.co/14/01/2021/cavailero-selamatkan-fulham-dari-kekalahan-tahan-tottenham-1-1/

“Saya berharap vaksin pertama bisa berhasil 100 persen dan bisa membangun kepercayaan di lingkungan masyarakat. Khusus tenaga kesehatan setelah divaksin bilamana perlu memberikan pernyataan kepada masyarakat supaya masyarakat yakin jika vaksin tersebut aman,”tambahnya.

“Saya perintahkan jajaran mulai Koramil hingga Babinsa untuk turut serta mensosialisasikan vaksinasi tersebut ke masyarakat agar masyarakat tidak ragu jika di vaksinasi Covid 19,”tandasnya.(tyo)