Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kodim 0624/Kab Bandung Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020

3 min read

Kodim 0624/Kab Bandung Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

INTIPOS | BANDUNG – Bertempat di halaman upacara, Kodim 0624/Kab Bandung adakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkada tahun 2020, Selasa (22/09/2020).

Tujuan diadakan Apel Gelar Pasukan tersebut, adalah mengecek kesiapan personil Kodim 0624/Kab Bandung untuk membantu Polresta Bandung dan siap bersinergi mengamankan jalannya Pilkada tahun 2020.

Dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada tahun 2020 diikuti 320 personil anggota baik dari para babinsa koramil dan anggota Intel yang ada di wilayah Kodim 0624/Kab Bandung.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK,MH, di dampingi Dandim 0624/Kab Bandung Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub. Int, M.A.S.S.S.

baca juga :  Tak Mengenal Bosan, Polres Cimahi Giatkan Ops Yustisi dan Himbau Serta Sosialisasi 3 M

Dalam sambutannya di acara apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2020 Kapolresta Bandung, mengatakan pertama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, pagi ini kita semua telah diberikan kesehatan. Apel ini merupakan sebagai tugas negara,” ujar Kapolresta.

Selanjutnya Kapolresta mengatakan pertama tama saya bangga dan memberikan apresiasi keberadaan Kodim 0624/Kab Bandung dapat melaksanakan dalam apel siaga pikada tahun 2020. Baru 7 bulan usianya sangat luar biasa karena banyak tantangan karena sebagai orang baru, dan sudah tercipta Kodim seperti ini, dengan kekompakkan dan fasilitas yang ada, terus dibangun, dengan adanya kerja keras dari Kodim, saya sangat apresiasi sekali, di bawah pimpinan pak Donny bisa berjalan.
Kita sama sama mengetahui UU TNI dan Polri No2 tahun 2002 dan UU TNI No. 34 tahun 2004 pasal 10 ayat 7B angka 10 tentang mengatakan bahwa TNI selain tugas operasi militer, TNI juga dapat membantu Polri dalam rangka menjaga tugas keamanan, pungkas Kapolresta Bandung.

Baca Juga  Mayat Mr X Ditemukan Membusuk Gegerkan Warga Desa Batu Melenggang

Setelah memberikan sambutan dan pengarahannya Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK beserta Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Inf.Donny Ismuali Bainuri,S.Hub.Int, M.A.S.S.S, memeriksa kesiapan pasukan sebanyak 320 personil anggota Kodim 0624/Kab Bandung.

baca juga : https://siberindo.co/20/09/2020/11-kecamatan-terendam-banjir-kabupaten-kapuas-hulu-berstatus-darurat/

Ketika ditemui JSI di sela kegiatan Apel gelar pasukan Pengamanan Pilkada tahun 2020, Dandim 0624/Kab Bandung, mengatakan kegiatan ini merupakan gelar internal pasukan pengamanan Pilkada, khusus internal Kodim sendiri karena Pertahapan Pilkada sudah memasuki tahapan intensif, mulai besok pengumuman paslon, besoknya pengundian nomor pasangan, besoknya lagi di mulai tahap kampanye sampai dengan 5 Desember 2020, tutur Dandim 0624

Selanjutnya Dandim 0624 mengatakan hari ini Kodim melaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan semuanya dalam rangka pengamanan Pilkada. Dengan jumlah personil sebanyak 320 orang sesuai dengan petunjuk dari komando atas dari Kodam III/Siliwangi yang dipaparkan atau disampaikan oleh Kasdam pada pelaksanaan video compres dengan Ketua KPU RI dan seluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan Pilkada. Gelar pada hari ini, mustinya kegiatan ini sudah berjalan dari tahapan awal, hari ini kita akan gelar pasukan perlengkapan, kendaraan, armada untuk pengamanan Pilkada.

Baca Juga  Tim SAR Gabungan Temukan Warga Soppeng Yang Hanyut Di Sungai Walannae

Dalam Apel Gelar pasukan ini nanti secara langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandung, dalam hal ini sebagai Komandan BKO maupun komandan gabungan pasukan Pilkada. Kita ketahui bahwa pengamanan Pilkada ini khusunya aparat, terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dikoordinir oleh Kapolresta Bandung.

Kami dari TNI sesuai mekanisme atau prosedur perbantuan TNI ke Polri maka kami istilahnya mem BKO kan 320 personil kepada Polresta Bandung, jadi konsep operasi gelar floting pasukan dimana di TPS, ataupun di obyek obyek vital KPU itu semua konsep di susun dan direncanakan oleh Polresta Bandung kita hanya menyesuaikan prosesnya kita dilibatkan dengan analisa dan antisipasi kerawanan Pilkada tahun 2…