Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Karya Bakti TMMD Kodim 0201/BS Bersama Masyarakat Mulai Pemasangan Bronjong

2 min read

Karya bakti TMMD kodim 0201/bs bersama masyarakat

INTIPOS | MARELAN – Karya bakti Satgas TMMD Kodim 0201/BS Medan bersama masyarakat percepat pembangunan bronjong. Hal ini untuk mengantisipasi meluapnya air sungai akibat curah hujan yang tinggi, sehingga dapat mengakibatkan banjir dan dapat mengganggu pekerjaan nurmalisasi alur sungai di jalan Marelan VII lingkungan IV, kelurahan tanah enam ratus, kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Kamis,(24/09/2020)

“Pengerjaan dan pemasangan bronjong dipercepat dengan Pertimbangannya dalam mengantisipasi meluapnya air sungai jika terjadi hujan yang tinggi,”.7

baca juga : Warga Desa Gondosari Kecamatan Punung Gruduk Kantor PLN, Ada Apa?

Dari pantauan wartawan intipos.com di lokasi, Pekerjaan pemasangan bronjong ini juga, melibatkan sejumlah warga marelan. Dengan berkerja secara gotong royong agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat. Sehingga kalau terjadi hujan dan menyebabkan banjir pekerjaan bronjongnya sudah selesai,”ujar salah satu TNI di lokasi”.

Baca Juga  Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Sosialisasi Tertib Berlalulintas ke Pelajar

“Kalau air sungai meluap dipastikan kita akan kesulitan menyusun batu di bagian dasar bronjong. Atas pertimbangan banjir, pemasangan dengan pengisian batu bronjong dipercepat. Pekerjaan ini juga kita bergontong royong dibantu masyarakat setempat” jelasnya.

                                          Karya bakti TMMD kodim 0201/bs bersama masyarakat

Saat dimintai keterangan oleh media intipos.com terkait karya bakti TMMD bersama masyarakat , Dandim pun menyampaikan beberapa pesan singkat :
1. Kerjakan sasaran kegiatan sesuai standar yg telah ditentukan.
2. Mengutamakan pengerjaan sasaran secara gotong-royong bersama masyarakat, mengajak masyarakat berperan serta, agar masyarakat merasa turut memiliki.
3. Jalin kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat
4. Patuhi disiplin protokol kesehatan selama beraktifitas dan berinteraksi.
5. Utamakan faktor keamanan selama bekerja

Baca Juga  Antisipasi Kemacetan dan Laka Lantas, Polantas Polres Bone Gelar Blue Light Patrol

Dan Sasaran TMMD ditargetkan akan selesai 100% sebelum penutupan tanggal 21 Oktober 2020.

Sementara itu warga desa setempat yang ikut gotong royong menyampaikan, dirinya terpanggil untuk membantu bahu membahu bersama anggota TNI mengisi batu ke bronjong karena mengetahui jika pembangunan itu memberikan manfaat ke masyarakat umum, khususnya bagi warga marelan.

baca juga : https://siberindo.co/23/09/2020/40-juta-vaksin-tiba-awal-desember-pemulihan-ekonomi-nasional-di-2021/

Pemasangan kawat bronjong di alur sungai Marelan merupakan salah satu kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS Medan.

Sesuai perencanaan, penahan abrasi itu dipasang membentang di tepi sungai Marelan sepanjang lebih kurang 350 meter, tepat di pasang di sisi sungai.(ebi)