Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kahiyang Ayu Minta Pengajian Sejuta Ummat Bantu Sukses Vaksinasi

2 min read

 

Medan | Intipos.com __ Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution meminta Pengajian Sejuta Ummat membantu Sukses Vaksinasi sekaligus membantu terus semakin disiplinnya masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan tersebut saat meninjau lokasi vaksinasi di Komplek Bukit Hijau Regency -Tasbi Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (12/10).

 

Isteri Walikota Medan yang putri Presiden RI Joko Widodo ini mengapresiasi vaksinasi covid-19 yang digelar keluarga besar pengajian setuja ummat.

 

Ketua TP PKK Kota Medan yang meninjau secara akrab dan berbaur dengan warga di lokasi vaksinasi di Komplek Bukit Hijau Regency tersebut juga mengingatkan meski sudah vaksin namun prokes tetap dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

 

Prokes terutama 5 M yaitu budaya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta ubah laku prokes hendaklah berjalan baik.

 

Pada saat melakukan peninjauan, tampak para peserta vaksin yang berjumlah lebih kurang 200 orang dengan sabar menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin. Proses vaksinasi covid-19 ini pun berjalan dengan tertib dan teratur.

 

Usai melakukan peninjauan, Ketua TP PKK Kota Medan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada keluarga besar pengajian setuja ummat yang sudah menggelar vaksinasi ini kepada masyarakat. Sebab menurutnya vaksinasi yang digelar ini merupakan wujud dukungan terhadap program Pemko Medan dalam hal percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Medan.

 

“Saya mengucapkan terimakasi kepada ibu-ibu pengajian sejuta ummat yang sudah memberikan fasilitas vaksinasi covid-19 bagi warga.”kata Ketua TP PKK Kota Medan.

 

Kemudian Ketua TP PKK Kota Medan juga mengingatkan masyarakat agar jangan ragu untuk melakukan vaksinasi covid-19 sehingga dapat tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

 

“Ayo jangan ragu untuk divaksin demi kesehatan kita bersama.”ajaknya.

 

Sementara itu Ketua Umum Keluarga Besar Pengajian Sejuta Umat, Hj. Zunaidar Ristanto menjelaskan peserta vaksinasi ini merupakan warga dari komplek BHR Tasbi dan juga dari keluarga pengajian sejuta ummat yang berjumlah lebih kurang 200 orang. (zul)