Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kabupaten Kendal Berbenah Menuju Era Digitalisasi 4.0

2 min read

KENDAL, Intipos.com- Mewujudkan Kendal menjadi Smart City dengan melakukan pembangunan yang memiliki manfaat, Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan MoU dengan PT. Administrasi Medika, PT. Indosat Tbk serta empat perguruan tinggi, Kamis (10/6/2021).

Kerja sama yang dilakukan berdasarkan Undang – Undang no 23 tahun 2014 bahwa pemerintah memiliki kewenangan untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain, berdasarkan hal itu Pemda Kendal menjalin kerja sama.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc menyebut kerja sama yang dilakukan berupa digitalisasi layanan kesehatan dan peningkatan pelayanan publik dibidang internet serta layanan solusi teknologi informasi.

Dico M. Ganinduto mengatakan MoU dengan PT Adminsitrasi Medika diharakan dapat memberikan kemudahan dibidang pengambilan keputusan terutama layanan kesehatan.”MoU kita bersama PT Medika yang diharapkan bisa menghubungkan semua data di seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas sehingga kita bisa menganalisis dan segera mengambil keputusan terbaik dalam penindakan,” jelas Bupati Kendal.

Sedangkan MoU dengan pihak Indosat Tbk, akan fokus untuk menuju smart city Pemerintah berfokus untuk menindak lanjuti kawasan blank spot yang ada di Kabupaten Kendal terutama dikawasan pegunungan.

“Menuju Kendal Smart City yang utama tentu kita harus memecahkan masalah blank spot yang masih ada di Kendal maka dari itu kita menjalin kerja sama dengan PT Indosat agar ada solusi bagi kawasan blank spot yang masih ada,” ujarnya.

Sementara terkait kerja sama dengan pihak perguruan tinggi, Dico M. Ganinduto berfokus dalam pengembangan potensi desa wisata, kemajuan revolusi industri 4.0.

Suroto Anto Saputro