Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Jelang Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Polres Pekalongan Kota Besok Gelar Vaksinasi Massal

1 min read

KOTA PEKALONGAN, Intipos.com— Jajaran Polres Pekalongan Kota besok pagi, Kamis (5/8/2021) akan menggelar Vaksinasi Merdeka Candi, dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 yang ke 76.

Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Pekalongan saja, namun serentak diseluruh Polres jajaran Polda Jateng. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Polres Pekalongan kota, Pemerintah Daerah Kota Pekalongan dan Kodim 0710/Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP M Irwan Susanto S.I.K., SH., MH sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah memiliki semangat bersama untuk mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

“Dimana Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus. Dengan menyasar warga Kota Pekalongan khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat 5 M Rajin Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas Memakai Masker meskipun sudah di suntik vaksin guna mencegah laju pertumbuhan Covid-19.

Suroto Anto Saputro