Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Sungai Kakap Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

2 min read
Polsek Sungai Kakap Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Polsek Sungai Kakap Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Kubu Raya | Intipos.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa pemeriksaan pengobatan gratis dan pemberian tali asih kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polsek Sungai Kakap. Acara ini berlangsung di Dusun Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Provinsi Kalimantan Barat Selasa(2/6/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy S.P., SH., MH., dan melibatkan personel Polsek Sungai Kakap serta petugas medis dari Puskesmas Desa Sungai Rengas.

Baca Juga  54 Siswa Baru SD Negeri 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

Dalam sambutannya, IPDA Freddy menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban biaya pengobatan masyarakat, terutama bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas dan memiliki riwayat penyakit menahun.

“Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini difokuskan pada warga yang berumur 50 tahun ke atas dengan riwayat penyakit menahun. Kami juga memberikan vitamin tambahan untuk para pasien. Selain itu, kami bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Rengas untuk memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu, janda, dan lansia,” ujar Kapolsek Sungai Kakap.

Baca Juga  Wadankolops Rem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Patkor Seri 1/2024

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang hadir. Mereka sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada Polri atas kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, dinilai sangat bermanfaat. Acara berlangsung hingga pukul 16.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. (Defri)