Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Haris Lubis : Launching Pelaksanaan PPDB bukan Peluncuran Aplikasi

1 min read
Launching Pelaksanaan PPDB bukan Peluncuran Aplikasi

Launching Pelaksanaan PPDB bukan Peluncuran Aplikasi

Medan | Intipos.com – Launching pelaksanaan penerimaan peserta didik baru  (PPDB) 2024 sama sekali bukan peluncuran aplikasi PPDB. Keduanya sangat berbeda.

 

Demikian dikemukakan Kadis Pendidikan Sumut Ir Abdul Haris Lubis MSi menjawab wartawan di Medan, Selasa (2/7).

 

Hal ini ditanyakan sebubungan pemberitaan di salah satu media bahwa acara launching PPDB, Mei 2024 lalu, disebut pembohongan publik, karena sistem online ini sudah ada tahun-tahun sebelumnya.

 

“Memang sistem PPDB online sudah ada sebelumnya. Jadi yang kita launching saat itu adalah pelaksanaannya untuk tahun ajaran 2024/2025. Bukan aplikasinya,” jelasnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Serentak Penanganan Stunting Se-Sumut

 

Launching Pelaksanaan PPDB lanjutnya  merujuk pada acara resmi yang menandai dimulainya seluruh proses PPDB tahun ajaran 2024/2025.

 

“Ini mencakup seluruh kegiatan terkait penerimaan siswa baru, pendaftaran, seleksi, dan pengumuman hasil. Acara ini berfungsi sebagai tanda bahwa seluruh mekanisme dan prosedur penerimaan telah siap dilaksanakan,” tuturnya.

 

“Jadi jauh berbeda. Tidak ada pembohongan publik sebab yang kita gelar adalah Launching Pelaksanaan PPDB, bukan aplikasinya,” ujarnya. (01)