Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Hadiri Apel Kesiapan Satuan Brimob Polda Sulsel di Mako Detasemen Gegana, Ini Kata Danyon C Pelopor

2 min read

MAKASSAR | Intipos.com – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar apel kesiapan di Mako Detasemen Gegana jalan Sultan Alauddin, Pa’baeng-baeng Makassar, Rabu ( 18/08/21 ).

Apel tersebut diikuti oleh personel Makosat, Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor dipimpin langsung oleh Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si.

Pada apel kesiapan yang dihadiri oleh seluruh Komandan Batalyon Pelopor dan Den Gegana se Sulawesi Selatan ini, Satbrimob Polda Sulsel menggelar seluruh kekuatan personel, perlengkapan dan fasilitas pendukung yang dimiliki dalam rangka pengecekan kesiapan untuk menghadapi tugas yang akan datang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.S.I.K.,M.Si. pada arahannya saat memimpin apel kesiapan tadi padi.

” Apel kesiapan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun perlengkapan dalam rangka menghadapi tugas kedepannya dalam hal ini BKO Polda Papua yang akan menggelar event nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX dalam waktu dekat ini. Untuk itu saya perintahkan kepada para Danyon Pelopor dan Daden Gegana agar mempersiapkan kekuatan personel dan perlengkapannya di Batalyon masing-masing demi menghadapi perhelatan besar ini,” sebut Dansat Brimob Polda Sulsel.

Menjawab perintah Dansat Brimob Polda Sulsel tersebut, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang juga hadir dalam apel kesiapan Satbrimob Polda Sulsel ini mengatakan bahwa seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siap menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

” Sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Indonesia, tentunya kami selalu siap sedia menghadapi segala tugas yang akan di berikan kepada kami kapan pun dan dimana pun itu termasuk pengamanan event PON XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Kemudian Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa kesiapan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi event tingkat nasional tersebut, telah lama dilakukan dalam bentuk latihan rutin.

” Tentunya kesiapan kami dalam menghadapi tugas kedepan termasuk pengamanan PON XX Papua telah didasari dengan berbagai macam bentuk latihan pembinaan personel dan latihan parsial pengamanan yang dilakukan dengan medan dan situasi yang telah disesuaikan dengan kondisi sebenarnya,” tutup perwira berpangkat satu melati ini.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan di Mako Detasemen Gegana dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang juga dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Sulsel dan diikuti oleh para Danyon pasukan Pelopor, Danden Gegana serta pejabat utama Mako Satbrimob Polda Sulsel.