23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Gugus Tugas Covid-19 Pacitan Launching Kuliner Tangguh Semeru Pasar Minulyo

2 min read

INTIPOS | PACITAN – ┬áPasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang, dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini sangat rentan terhadap penyebaran virus tersebut.

 

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Paguyuban Kuliner Pasar Minulyo Pacitan memiliki trik tersendiri untuk memutus mata rantai penyebaran dengan tidak mengurangi dan menghalangi aktifitas para pedagang khususnya kuliner, Pasar Minulyo menjadi contoh Kuliner Tangguh dengan tujuan ingin menjadikan kuliner Minulyo maju dan menjadi pelopor kuliner yang patuh terhadap protokol dimasa Pandemi.

 

Ucapan terima kasih dan bangga atas penyelenggaraan kegiatan launching kuliner tangguh semeru, karena dimasa pandemi roda perekonomian bisa berputar dan titip pesan baik pengelola maupun pedagang untuk tetap disiplin dalam menjalankan jualannya.

 

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dengan peran serta aparat maupun pengelola pasar Minulyo dan mengharapkan agar pedagang yang lainnya bisa mencontoh di Masyarakat, kami mengapresiasi yang luar biasa kepada panitia dan pelaku usaha di pasar minulyo ini, mulai penataan pedagang, sudah melaksanakan penerapan protokol kesehatan,”ujar Bupati Pacitan Indartato saat Launching Kuliner Tangguh Semeru, Sabtu (01/08/2020) malam.

 

Hal senada juga di sampaikan Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto mengatakan, Dengan kegiatan Lounching Kuliner Tangguh Semeru Pasar Minulyo ini diharapakan kuliner pacitan tetap berjalan walau di masa pandemi seperti saat ini, kegiatan ini adalah salah satu program dari Polda Jatim untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pedagang yang sudah mentaati protokol kesehatan, diharapakan dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat akan terhindar dari Covid 19, Kuliner Tangguh Semeru harus ada kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak dan semoga ada inovasi dari pengelola untuk menarik para pengunjung, diharapakan kedepan semakin baik dan ekonomi meningkat serta masyarakat tidak terpapar Covid,”harap Kapolres.

 

Sementara itu Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi meberikan ucapan selamat atas Launching kuliner tangguh Pasar Minulyo dan terimakasih kepada seluruh pedagang pasar Minulyo yang sudah mentaati protokol kesehatan dan kita ketahui bersama pandemi sat ini belum berakhir dan menjadi topik utama di seluruh dunia.

 

“Saya berharap kedepan kepada pengelola kuliner untuk inovasi dan keindahan diperhatikan dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, ekonomi tetap berjalan dan masyarakat tetap sehat,”tandas Nuri.

 

Acara di lanjutkan dengan pemotongan pita dan tumpeng dilanjutkan pemukulan wajan atau alat masak oleh Bupati Pacitan dan diikuti seluruh pedagang kuliner sebagai dibukanya Launching Kuliner tangguh Semeru Pasar Minulyo.(tyo)