Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Dua Kodim Jadi Sasaran Kunker Mayjen TNI Rafael Granada Baay

1 min read
Dua Kodim Jadi Sasaran Kunker Mayjen TNI Rafael Granada Baay

Dua Kodim Jadi Sasaran Kunker Mayjen TNI Rafael Granada Baay

Surabaya | Intipos.comPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggelar kunjungan kerjanya di dua Kodim sekaligus. Selain di Kodim 0817/Gresik, kunjungan yang dilakukan Pangdam juga dilakukan di Kodim 0811/Tuban.

Kedatangan Pangdam bersama Ketua Persit Daerah V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael pada Kamis (06/06/2024) itu, disambut langsung oleh para Dandim beserta Perwira di masing-masing Kodim.

Ditemui di sela kunjungan tersebut, Pangdam menjelaskan jika kunker yang dilakukan oleh dirinya di Kodim Gresik dan Tuban itu, dalam rangka memperkuat sinergitas dan silaturahmi.

Baca Juga  Eksplorasi Pertambangan Ilegal di Madina Sulap Sawah Jadi Kawah

“Saya juga berpesan pada seluruh prajurit, untuk bisa menjadi solusi berbagai keluhan yang dirasakan warga,” kata Pangdam.

Bukan hanya itu, Mayjen TNI Rafael menegaskan jika Babinsa memiliki peranan penting sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan.

Pasalnya, Babinsa bersentuhan lamgsung dengan masyarakat. Pangdam mengatakan, Babinsa harus bisa menjadi solusi setiap keluhan yang dirasakan warga.

“Babinsa itu ujung tombak TNI-AD, khususnya Satuan teritorial. Keberadaan Babinsa harus dirasakan manfaatnya,” jelas Pangdam.

Pangdam menegaskan, Kemanunggalan pun tak lepas menjadi salah satu hal yang harus bisa diwujudkan oleh Babinsa.

Baca Juga  Pertambangan Emas Ilegal Masif di Madina, Ini Kata Kapolres

Sinergitas, sebut Pangdam, seakan menjadi kunci utama demi terciptanya Kemanunggalan.

“Babinsa harus senantiasa menyatu dan membaur dengan masyarakat. Babinsa harus bisa bersinergi dengan semua pihak dalam menghadapi berbagai tugas dan tanggung jawab,” tegas Mayjen TNI Rafael. (RR)