Direktorat Lalu Lintas

INTIPOS | BONE –  Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) D yang dikhususkan bagi penyandang cacat (Disabilitas).

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Regident Satlantas Polres Bone Iptu Muh Idris mengatakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel akan selalu berupaya berinovasi dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi penyandang Disabilitas.

“Kami tak akan berhenti untuk berinovasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti pelaksanaan SIM D bagi penyandang disabilitas,” ujar dia, Minggu (18/10/20).

baca juga : Buron Bandit ATM Berhasil Diciduk Sat Reskrim Polres Banyuasin

Iptu Idris mengatakan semua persyaratan dan tahapan tatacara pengajuan SIM D baru dan perpanjangan sama tidak berbeda. Meski mendapatkan perlakukan khusus pemohon SIM D wajib mengikuti ujian teori dan praktek.

“Untuk mendapatkan SIM D pemohon harus lengkapi persyaratan administrasi nya dulu, ikut ujian baik teori maupun praktek,” terang dia.

Idris membeberkan, biaya perpenerbitan SIM D baru Rp 50.000 dan perpanjangan Rp 30.000. Persyaratan E-KTP asli dan foto copy, lulus tes kesehatan jasmani dan rohani, lulus ujian teori dan praktek (khusus SIM baru), SIM asli (khusus perpanjangan).

baca juga : https://siberindo.co/18/10/2020/derby-della-madonina-malam-ini-milik-milan/

“Saya harap kepada seluruh penyandang cacat (disabilitas) untuk mengurus SIM D. Hal ini sebagai bentuk kepatuhan dan mendukung gerakan tertib berlalu lintas, ke Satpas, ingat tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*rus)