Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Dari Titik Nol Kilometer, Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Perbatasan RI-PNG Berlangsung Meriah

1 min read
Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Perbatasan RI-PNG Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Perbatasan RI-PNG Berlangsung Meriah

Kabupaten Merauke | Intipos.com Setelah diwarnai dengan berbagai aksi perlombaan, akhirnya peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 mulai dilakukan oleh semua pihak diseluruh wilayah di Indonesia, tanpa terkecuali di Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (17/08/2023).

 

Upacara peringatan yang berlangsung di PLBN Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke itu dipimpin langsung oleh Letjen TNI (Purn) Ali Hamdan Bogra berlangsung sangat meriah.

 

Sedangkan, untuk Komandan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus itu adalah Letda Inf Hamuddin dari Satgas Yonif 726/Tml.

Baca Juga  Proyek Bola Soba Mangkrak, Sementara Proses Hukum Dinilai Mandek

 

Ditemui usai mengikuti prosesi upacara peringatan, Letda Inf Hamuddin mengatakan jika prosesi peringatan Hari Kemerdekaan di PLBN saat ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

 

Selain diikuti oleh aparat TNI-Polri, upacara peringatan itu juga diikuti oleh PNS hingga masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke. “Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada disini,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan adanya upacara peringatan tersebut bisa meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat Indonesia, khususnya di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

 

Baca Juga  Warga Cenrana Mulai Khawatir Dampak Limbah Medis Puskesmas

“Tentunya, semangat itu bisa menjadi spirit untuk saling memperkuat Persatuan dan Kesatuan,” pungkasnya. (RR)