Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Bupati Dico Sidak Sejumlah Swalayan di kendal

2 min read
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc

KENDAL, Intipos.com – Dico Bupati Kendal melakukan sidak penegakkan Protokol Kesehatan di sejumlah swalayan di Kendal, Selasa (29/06/2020).

Dalam sidak tersebut secara langsung dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc., bersama Kepala OPD terkait.

Bupati Dico dalam kegiatan itu, menjelaskan bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan pengunjung dan pegawai swalayan mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten, yang mana saat ini di Kabupaten Kendal terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi, sehingga harus diantisipasi bersama agar penyebarannya tidak lebih meluas,” ujarnya.

Dico Bupati Kendal melakukan sidak penegakkan Protokol Kesehatan di sejumlah swalayan
Bupati Kendal melakukan sidak penegakkan Protokol Kesehatan di sejumlah swalayan

Menurut Bupati Dico, salah satu cara untuk menekan lonjakan penyebaran virus Corona adalah semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, berdasarkan fakta di lapangan, meningkatnya kasus Covid-19 disebabkan karena banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Lebih dari 50 persen, masyarakat di Kendal tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan harus diperketat dengan melakukan operasi Prokes,” terang

Pada kegiatan ini Bupati Dico juga mengatakan, selain sidak juga sekaligus mengecek ketersediaan obat-obatan untuk menjaga imun tubuh, terutama vitamin C dan kebutuhan pendukung protokol kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer. Ia meminta kepada pihak swalayan, agar stok barang-barang tersebut dapat selalu tersedia.

Sementara itu, Store Manager Swalayan Aneka Jaya, Ahmad Nasiekh mengatakan, apa yang menjadi pesan Bupati Kendal akan benar-benar ditegakkan. “Pesan Bupati Dico, terkait dengan protokol kesehatan akan benar-benar diterapkan secara ketat bagi pengunjung dan karyawan. Semua karyawan harus menggunakan dobel masker, karena kondisi mengkhawatirkan, penyebaranya lebih meningkat,” ujarnya.

Ahmad Nasiekh menambahkan, pada dua pekan terakhir ini, stok vitamin menipis, bahkan selama tiga hari lalu sempat habis. Namun sekarang suplai vitamin C sudah kembali ada.

Usai kegiatan sidak, Bupati Kendal beserta rombongan melanjutkan pejalanan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kawasan Industri Kendal (KIK).

Suroto Anto Saputro