Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Pantau Penyerahan Bantuan Sapi Ternak Kepada Masyarakat

1 min read

INTIPOS | BONE –  Telah berlangsung penyerahan bantuan sapi ternak kepada keluarga penerima manfaat alokasi afirmasi dana desa tahun anggaran 2020, bertempat di Dusun Kajeppe, Dusun Bulu Pasekko, Dusun Mario Desa Mattampae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, pada Sabtu, (01/08/2020) Sekitar pukul 10.00 Wita.

 

Kegiatan tersebut dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Mattampae Polsek Ponre Polres Bone Aiptu Iwan dan dihadiri oleh Kades Mattampae Syamsul Bakhri, Pendamping Desa Andi Sultan, S.H., Pendamping Kecamatan Umar, Petugas Peternakan Kecamatan (PPK) H. Usman serta para Kadus Setempat.

 

“Adapun warga penerima bantuan sapi ternak di dusun Bulu Pasekko, dusun Kajeppe, dan dusun Mario sebanyak 15 orang”, menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan.

 

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan semaksimalnya, dirawat dengan baik, dan mampu berkembang biak, sehingga mampu menopang kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari”, ucap Aiptu Iwan (Bhabinkamtibmas Desa Mattampae) kepada para warga penerima bantuan.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Ponre Polres Bone Iptu Samanhudi, mengatakan “ sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, program alokasi afirmasi dana desa ini sasarannya adalah pengentasan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di desa, sehingga sangat perlu kita kawal bersama, selain itu untuk meningkatkan produktivitas hewan ternak khususnya di Kecamatan Ponre”, ungkapnya.(Yunus 21)