Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Bank Jatim Cabang Pacitan Launching Obvitter Semeru 2020

2 min read

INTIPOS | PACITAN – ┬áBank Jatim Cabang Pacitan turut serta membantu Pemerintah khususnya di Pacitan dalam upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melaunching Obvitter Semeru 2020 (Objek Vital Tertentu Tangguh semeru).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto serta jajaran Forkompinda dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan.

Ucapan terimakasih kepada Pemkab Pacitan dan Gugus Tugas yangtelah hadir dalam launching Obvitter Semeru 2020 (Objek Vital Tertentu Tangguh semeru) yang bertujuan untuk turut serta membantu pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menekan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, kami sebagai lembaga yang temasuk obviitter mendukung dan membantu sepenuhnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pacitan dan Jawa timur,” ujar Murjoko Teguh Haryanto Pimpinan Bank Jatim Pacitan pada sambutannya, Kamis (29/07/2020).

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengatakan, bahwa Pacitan kondisinya sudah ada peningkatan dimana 55 pasien yang terpapar Covid-19 sudah banyak yang sembuh, Namun untuk protokol Kesehatan harus selalu di patuhi dan dilaksanakan.

“Kita ketahui, Bank Jatim mempunyai banyak nasabah, semoga dengan kegiatan Launching Objek Vital Tertentu Tangguh (Obvitter Tangguh) Semeru 2020 ini, Bank Jatim Cabang Pacitan bisa menjadi pelopor untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan.

Obviitter tangguh ini adalah yang pertama di Pacitan,kegiatan ini merupakan kaloborasi dalam upaya pencegahan Covid-19, karena untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut tidak bisa dilaksanakan secara perorangan.

Seperti diketahui untuk wilayah DKI dan 58 kementrian serta lembaga yang terpapar Covid-19, sedangkan di Jawa timur sudah 21.000 orang, sedangkan di Pacitan sudah 55 orang, semoga untuk hasil Swab hari ini bisa keluar semua.

“Pasien positif di Pacitan kemarin sembuh 12 orang dan ini sangat luar biasa, ini karena kerja keras semua pihsk yang bahu-membahu untuk membantu pasien yang fositif agar bisa segera sembuh, kita tahu untuk vaksin Covid-19 sampai sekarang belum ada, kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Bank Jatim, semoga bisa memotivasi Bank-bank yang lainnya,” tandas AKBP Didik Hariyanto Kapolres Pacitan. (tyo)