Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Apa Saja Kegiatan Jajaran Kodim 0801 Pacitan Jelang HUT TNI ke 75

2 min read
Kodim 0801 Pacitan

INTIPOS | PACITAN –  Memasuki usia Di usia yang ke 75 tahun, suasana HUT TNI tidak sepwrti tahun-tahun yang lalu, karena masih di masa pandemi covid 19, Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para prajurit TNI. Kegiatan untuk menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia di isi dengan berbagai kegiatan sosial, terutama untuk rakyat yang kurang mampu. Hal tersebut di lakukan jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Untuk mengisi Hari Ulang Tahun atau hari jadi TNI ke 75, dengan bakti sosial membantu masyarakat di wilayahnya, sesuai motto TNI Kuat Bersama Rakyat karena TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan nantinya akan kembali ke Rakyat.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut Kodim 0801/Pacitan tidak sendiri, bersama matra lainnya seperti TNI AL dan AU turut memberikan bantuan, jenis bantuan melalui program jambanisasi kepada masyarakat yang ada di Desa Pringkuku Kecamatan Pringkuku Pacitan juga turut bekerjasama dengan Pemerintah desa setempat.

Baca Juga  54 Siswa Baru SD Negeri 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

baca juga : SKK Migas Sumbagut – KKKS Gelar Silahturahmi Virtual Bersama PWI Sumut

“Tujuan kita adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, walaupun ini program berjalan. Namun belum seluruhnya bisa tercapai,untuk itu kita TNI AD,AL dan AU bersama-sama memberikan bantuan jamban kepada masyarakat yang belum tersasar program ini,”Ucap Dandim 0801 Pacotan Letkol Inf Nuri Wahyudi kepada pewarta, Senin (29/09/2020)

Lebih lanjut Nuri menjelaskan bahwa di Pacitan ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan rutilahu dan jambanisasi untuk itu,TNI memberikan bantuan tersebut spesial kepada masyarakat yang belum mendapatkan.

“Kita berawal dari laporan di lapangan tentang masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan untuk itu dengan hari jadi TNI yang ke 75 ini, kita bergerak bersama-sama untuk memberikan bantuan tersebut,”jelas pria jebolan Secaba tahun 1993 tersebut.

Baca Juga  Wadankolops Rem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Patkor Seri 1/2024

baca juga : https://siberindo.co/29/09/2020/pemerintah-diingatkan-penyebaran-covid-19-bisa-dicegah-kalau-harga-swab-test-diturunkan/

Pria dengan dua melati di pundaknya tersebut juga mengungkapkan bahwa TNI membantu ini juga berdasarkan kemampuan untuk itu dengan bersama-sama ini merupakan kekuatan sinergitas TNI dan rakyat.

Tidak hanya jambanisasi saja,TNI dalam hari jadinya juga melakukan donor darah, pembagian masker dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang lain.

“Peletakan batu pertama ini merupakan kegiatan awal kita,dan selanjutnya masih akan ada bentuk kegiatan-kegiatan untuk rakyat,pada dasarnya kami ini adalah dari rakyat dan sudah semestinya kita paham dan mengerti apa yang di butuhkan rakyat,”tambah pria berdarah Pacitan itu.

“Semoga di HUT TNI ke 75 ini kemanungalan TNI dan Rakyat tetap kuat sesuai Sapta Marga,Sumpah Prajurut dan 8 Wajib TNI,”tandasnya. (tyo)