6 Maret 2021

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Alfamart Tanjungsari Pacitan Dibobol Maling Uang Puluhan Juta Raib

2 min read

INTIPOS | PACITAN – Pemberlakuan jam malam di wilayah Kabupaten Pacitan ditaati warga hingga toko-toko yang ada di kota berjuluk 1001 Goa tersebut. Namun pemberlakuan jam malam itu dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk membobol salah satu Alfamart yang berada di Jalan Jendral Sudirman Desa Tanjungsari Pacitan.

Menurut Henis salah satu staf Alfamart mengatakan jika saat kepala toko buka pertama kali sekira pukul 05.00 WIB di dapati berangkas penyimpanan uang dalam kondisi terbuka dan uang yang biasanya di setor pagi hari telah raib.

baca juga : Raup 800 Juta, Penipu Online Lelang Sepatu Ditangkap Polresta Cirebon

“Saat kepala toko (pak Purwwnto_red) masuk pada pagi hari dan akan setor uang, saat melihat berangkas sudah tidak dalam keadaan terkunci dan ketika di lihat uang yang ada di brangkas sebanyak Rp 60 juta sudah raib, kemudian kepala toko melaporkan hal tersebut ke pimpinan serta Rt/Rw setempat kemudian melaporkan kejadian itu ke polres pacitan,”ujar pria 25 tahun tersebut saat di konfirmasi pewarta, Sabtu (02/01/2021).

Sementara itu Kanit Pidum Satreskrim Polres Pacitan Ipda Ibnu Aries. S membenarkan jika telah terjadi pencurian di Mini market Alfamart tanjungsari, dan berdasarkan laporan dari pihak pengelola Alfamart, pencurian tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB dan toko dalam kondisi sudah tutup.

‎”Brankas yang disimpan pada ruangan belakang atau di gudang stok tersebut saat di temukan pertama kali oleh kepala toko sudah dalam kondisi tidak terkunci,sedangkan uang tunai Rp 60 juta raib bersama dengan beberapa slop rokok,”jelasnya saat berada di TKP.

baca juga : https://siberindo.co/02/01/2021/positif-terpapar-giring-rasakan-sakit-pinggang-dan-diare/

“Saat ini masih kita dalami kasus ini dengan melakukan pengecekan melalui rekaman CCTV yang ada di toko tersebut, karena tidak ada satupun pintu yang rusak saat pencuri tersebut beraksi,”tandasnya.

Polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan akan memanggil para saksi serta karyawan Minimarket Alfamart untuk dimintai keterangan.(tyo)