Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

1965 Suara Masyarakat Purwosari Perebutkan Kursi Kades

2 min read
1965 Suara Masyarakat Purwosari Perebutkan Kursi Kades

1965 Suara Masyarakat Purwosari Perebutkan Kursi Kades

Banyuasin | Intipos.com  Sebanyak 1965 suara masyarakat yang punya hak pilih sesuai data pemilih tetap (DPT) pada pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 ini dari Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel bakal menentukan hasil perebutan kursi Kades pada Pilkades Serentak yang digelar (9/9/2023) ini.

Ketua panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak Desa Purwosari GL. Santoso saat dibincangi wartawan pada Jum’at malam di Gedung Balai Desa tempat diselenggarakan Pilkades dikatakan untuk mata pilih yang ada sesuai DPT saat ini sebanyak 1965 suara.

Sedang jumlah bilik yang disediakan terdapat 8 tempat dan untuk Kotak Suara ada 3 buah serta jumlah surat suara (Susu) disediakan sebanyak 2005 lembar setelah ditambah dua persennya, tapi setelah dilakukan penghitungan bersama-sama susu tersebut berjumlah 2035 lembar, maka yang 30 lembanya itu buat berita acara lebih.

Baca Juga  Cagubsu Nikson Nababan Berkunjung Kantor SMSI Pusat

Dijelaskan GL. Santoso untuk pelaksanaanya Pilkades Serentak untuk Desa Purwosari ini dilakukan secara manual, bukan memakai sistem E-voting.

Untuk itu GL. Santoso berharap kepada warga Desa Purwosari dalam Pilkades Serentak ini dengan iklas waktunya bisa memberikan hak suaranya untuk menentukan pilihannya agar memiliki Kepala Desa yang amanah.

Santoso juga menekankan kepada warga mari tentukan pilihanya untuk 6 tahun kedepan yang dijagokan tanpa ada gesekan, ciptakan suasana yang kondusif, aman dan lancar dari jalanya Pilkades Serentak didesa Purwosari ini bahkan yang terbaik, tertib sehingga hasilnya yang memuaskan.

Baca Juga  Diskusi PGI: Nikson Nababan Bicara Sosok Pemimpin Sumut

“Kami selaku panitia penyelenggara Pilkades Serentak ini sesuai amanahnya pada posisi yang netral, sekalipun kami satu kepanitiaan tidak saling ajak untuk menentukan pilihannya dan kami punya pilihan sendiri-sendiri”, tegas bapak yang juga dijuluki warga setempat pak Ustadz itu seraya menambahkan.

Pada Pilkades Serentak di Desa Purwosari ini ada tiga Kandidat nomor urut 1 Pujo Widodo selaku Incamben dan nomor 2 Legiman serta nomor 3 Rubio, tutupnya. (waluyo)