Rem blong, Supir Ugal-ugalan, Truck Seruduk Rumah Warga

By Redaksi Pada : 11 Feb 2019, 04:21:10 WIB, - Kategori : PeristiwaRem blong, Supir Ugal-ugalan, Truck Seruduk Rumah Warga

Intipos.com | Banyuasin - Diduga sopir yang belum diketahui identitasnya yang mengemudikan truk Fuso nopol BG 8812 RT itu datang dari arah Betung tujuan Palembang melaju ugal-ugalan dan herusaha ingin mendahului kendaraan yang sedang mengantri didepanya diruas Jalintimsum Palembang-Betung dampak lakalantas yang terjadi Jum'at petang kemarin, akhirnya sopir lepas kendali dan dibelokan kekakan lalu seruduk rumah milik Rahman warga Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sekira pukul 11.00 wib (9/2/2019).
 
Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi dengan kondisi kerusakan rumah diprediksi mencapai ratusan juta rupiah, sebab kondisi bangunan rumah panggung itu dibagian ruang depan dan tangga naik kerumah termasuk ada beberapa tiang penyangganya patah.
 
"Jika posisi truk tersebut dipaksa tarik mundur, bisa dipatikan rumah miilik Rahman bisa langsung roboh, maka sebelum ada kesepakatan untuk perbaikan rumah ini jangan sampai keluar mobil itu dari kolom rumah", ucap Rahman saat ditemui wartawan dikediamanya.
 
Yang disayangkan Rahman dan keluarganya termasuk warga Rt 04 Dusun 01 Desa Durian Daun kepada pengemudi yang langsung menghilang, maka banyak saran dari keluarga dan warga disini jika belum ada kejelasan dan perbaikan rumah ini mobil tidak boleh dikeluarkan.
 
Kades Durian Daun, Arafik yang sempat diminta komentarnya membenarkan ada rumah milik warga diseruduk truk, sehingga mengalami kerusakan dan disayangkan pengemudinya langsung kabur, padahal kami selaku Pemerintah Desa justru ingin ada keterbukaan untuk dirembukan musibah itu.
 
" Masalah kerugian belum dapat diprediksi, sebab belum dapat direken, mungkin dua-tiga kedepan ini sudah bisa dihitung kerugianya dan diharapkan supaya pengemudi maupun pemilik mobil itu segera datang berembuk", pintanya. (waluyo)