PD Banyuasin Kinerja Bawascam Harus Profesional

By Redaksi Pada : 25 Des 2018, 18:33:02 WIB, - Kategori : PolitikPD Banyuasin Kinerja Bawascam Harus Profesional

Intipos.com | Banyuasin - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Banyuasin H Ali Mahmudi, SH, MSi menilai kinerja Bawascam Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Pulau Rimau, Tungkal Ilir, Suak Tapeh dan Betung ada yang tidak profesional khususnya yang terdapat di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dan terkesan tebang pilih.


Anggota DPRD Banyuasin ini menambahkan, Bawascam Betung itu dalam penertiban alat peraga kampanye (APK) terindikasi ada sentimen yang terkondisikan, karena APK calon legislatif (caleg) banyak yang hilang dan dirusak, sementara APK caleg dari partai politik yang lain tetap utuh sekalipun dipasang dijalan protokol dan bukan sebagai posko pemenangan.

" Seharusnya Bawascam bekerja lebih profesional, sehingga proses tahaban pemilu bisa berlangsung aman, lancar, damai dan sukses, tetapi kalau seperti saat ini kinerjanya, justru akan menciptakan kakacauan, karena usaha penertipan APK saja dengan cara tebang pilih", ucap caleg Partai Demokrat nomor 1 Dapil 2 Banyuasin saat dibincangi wartawan (25/12/2018).

Dia menjelaskan, APK baik dari caleg PD dari pusat, provinsi dan Kabupaten dalam sebulan ini dipasang selain banyak yang hilang juga ada terlihat ada yang sengaja dirusak, belum lama ada caleg kami dari wilayah Kecamatan Betung mengeluh, karena APK miliknya sore dipasang paginya sudah lenyap, tutupnya.

Caleg PD nomor 8 dapil 2, Heriyanto kepada awak media ini membenarkan banyak APK yang dipasang baik langsung olehnya maupun tim pemenanganya dijalan Desa pun banyak hilang dan dia juga mengaku sudah disampaikan ke pihak Bawascam Betung.

Yang diherankan olehnya, mengapa APK bagi caleg lain masih tetap utuh terpasang bahkan ada dijalan protokol dan dipasang bebas bukan di posko-posko tetapi masih tetap utuh tetap terpasang bahkan dari pihak pelaksana pemilu sendiri pun dibiarkan.

Heriyanto berharap kepada pelaksana pemilu supaya bersikap adil dan jangan terkesan tebang pilih dalam penertiban APK, agar jalanya pemilu bisa berlangsung aman, damai dan lancar.

Sayangnya hingga berita ini ditayangkan, pihak bawasda Kabupaten Banyuasin maupun Bawascam Betung belum ada yang bisa diminta konfirmasinya.(waluyo)