Mutasi Besar Polri, AKBP. Donal P Simanjuntak Diangkat Sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumut

By Fery Pada : 03 Feb 2019, 12:24:13 WIB, - Kategori : PublikMutasi Besar Polri, AKBP. Donal P Simanjuntak Diangkat Sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumut

INTIPOS | BINJAI -  Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi atau melakukan mutasi kepada sejumlah Pati dan Pamen di lingkungan Polri. Rotasi itu terungkap dalam dalam telegram rahasia (TR) nomor : ST/327-328-329/II/KEP./2019 yang dikeluarkan tanggal 2 Februari 2019.


Dalam TR tersebut, ada 73 pamen (perwira menengah) dan pati (perwira tinggi) yang akan duduk di jabatan baru. Tak sedikit juga ada beberapa pati yang akan memasuki masa pensiun. Adapun tiga pamen yang akan menduduki jabatan baru bertugas di jajaran Polda Sumut.

AKBP Nugroho Tri Nuryanto akan menjabat sebagai Kapolres Binjai. Untuk diketahui, AKBP Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut. Dalam TR itu, tidak disebutkan siapa pengganti AKBP Nugroho.

Selain Nugroho, AKBP Andry Setiawan, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumut.

Sesuai dengan keputusan Kapolri, pengganti Wadir Reskrimum yang baru adalah AKBP Donald P Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Binjai, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumut.
 
Dan seperti yang diketahui, selama menjabat sebagai Kapolres di Kota Binjai, AKBP. Donald P. Simanjuntak dikenal akrab dengan Awak Media dan warga Kota Binjai. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dikonfirmasi intipos.com Minggu (3.2.2019) siang, membenarkan TR tersebut.

Menurut Tatan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi Kepolisian.

“Benar. Mutasi seperti ini akan terus berlangsung sesuai kebutuhan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran ,organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan" Pungkas Tatan.