Bhayangkara FC Polres Bone Pastikan Lolos 16 Besar Usai Libas Tuan Rumah 4-0

By Redaksi A Pada : 05 Feb 2020, 22:29:53 WIB, - Kategori : OlahragaBhayangkara FC Polres Bone Pastikan Lolos 16 Besar Usai Libas Tuan Rumah 4-0

Intipos.com | Bone - Pada lanjutan turnamen Kawaru Cup 1 Bhayangkara FC Polres Bone sukses mengalahkan team tuan rumah Kawaru II dengan skor 4 – 0 pada turnamen sepak bola mini Kawaru (Kading Watu Bersatu) Cup I 2020, yang berlangsung di Desa Kading, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Rabu (05/02/2020).

Kemenangan itu mengantarkan team Bhayangkara Fc memuncaki klasemen Grop B sekaligus melaju ke babak 16 besar dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara bagi team tuan rumah, dua kekalahan yang mereka telan di fase grup, membuat Kawaru II untuk lolos ke bebak selanjutnya menjadi kandas sudah.

Bhayangkara Fc kali ini turun dengan formasi yang berbeda dimana pada posisi gawang yang sebelumnya diisi Briptu aryanto pratama digantikan oleh Dudi (20), disektor pertahanan diisi masing-masing Albar Bora (5), Briptu Mustapa Fendi (14) dan Akbar (3). Sementara itu, posisi gelandang diisi ashar (8) dan Resky (19) sedangkan posisi striker diisi Briptu Haryanto (18).

Dari perubahan Pormasi tersebut Bhayangkara Fc menguasai permainan dan berhasil unggul 2-0 dibabak pertama, gol dibukukan oleh Briptu Haryanto di menit 5 dan ashar alias tibo pada menit ke 10.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara fc melakukan rotasi pemain dengan memasukan Sandika (6) , Fikar (7) dan briptu Dani Abustan alias Bambang (9). Rotasi tersebut sukses menambah pundi pundi gol bhayangkara fc dengan memasukan kembali 2 gol masing masing oleh Sandika pada menit 12 dan Bripda Dani Abustan di menit 15.

Performa Bhayangkara Fc Polres Bone Kali ini sangat menghibur dan memberikan permainan satu dua kali sentuhan, sehingga merepotkan tuan rumah Kawaru II.

Manejer Bhayangkara Fc Ipda Bahar yang dikompirmasi menjelaskan bahwa pada laga terakhir babak penyisihan teamnya menguasai sikulit bundar dan mengendalikan permainan dengan melakukan satu kali sentuhan.

“Dari awal kami sudah menguasai dan mengendalikan permainan dengan melakukan satu kali sentuhan, sehingga pemain kawaru II kelelahan dan Pemain kami berhasil memanfaatkan keadaan dan berhasil unggul cukup telak 4-0,” tandas Ipda Bahar.

Bhayangkara fc akan kembali bertanding melawan Runer up grup A pada Jumat 07 Februari 2020 diturnamen Kading watu bersatu cup 1, Laga tersebut merupakan penentuan untuk lolos menuju 8 besar. (Intipos/rs)