Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pesan Gubernur Bengkulu Dalam Acara Launching Newsroom Siberindo.co

2 min read
Pesan Gubernur Bengkulu Dalam Acara Launching Newsroom Siberindo.co

INTIPOS | BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menghadiri Launching Newsroom Siberindo yang intinya dalam pidatonya berpesan agar seluruh media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Provinsi Bengkulu ikut berperan dalam menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial secara proporsional dan profesional dalam menyajikan materi pemberitaanya ke masyarakat.(pesan gubernur bengkulu)

Gubernur mengajak, 67 media siber yang tergabung dalam SMSI Bengkulu, mampu bersikap independent, netral, dan tidak menciptakan ruang konflik berbau sara apalagi hoaks. “Saya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan SMSI Bengkulu ini. Mengingat selaku pimpinan di daerah, menginginkan Bengkulu dapat maju dan berkembang,” ucapnya, Rabu (26/8/2020) kemarin.

Khususnya menghadapi momen Pilkada serentak lanjut Gubernur, peran media siber dapat mengangkat citra Bengkulu, termasuk juga ditengah pandemi Covid 19, maka media siber bisa memberikan edukasi, berimbang serta mengedepankan etika jurnalistik, harapnya.

Baca Juga  BPD Punggur Kapuas dan Pemerintah Desa Sukses Gelar Musdes untuk Penyusunan RKP Desa Tahun 2025

Masih kata Gubernur, jangan pula menjadi alat bagi calon Kepala Daerah bersama Wakil Kepala Daerah, imbasnya nanti dimasyarakat yang akan menjadi korban, makanya utamakan perannya dalam mendidik masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan aman, lancar dan sukses, pesanya menyudahi paparanya.

baca juga : Dr. Perapat Gultom : Buku AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Pejuang Duafa Bercerita Inovasi Ketahanan Sosial

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo yang pada intinya mengatakan kegiatan yang digelar itu sebagai upaya meningkatkan semangat insan pers, khususnya media siber di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Rakor dan Launching Newsroom siberindo.co di Bengkulu ini akan berlangsung selama dua hari mulai 26-27 Agustus 2020.

Baca Juga  Bantah IPAL Tak Berfungsi, Mesin Jalan Tapi Tak Ada Air Limbah Dari Gedung Yang Diolah

Dibeberkanya, dalam stadium general serta deklarasi media siber untuk sukses Pilkada di Bengkulu bertema “Eksplorasi Pers dan Politik Masa Depan,” yang dihadiri oleh Dewan Penasehat SMSI Bengkulu yang juga mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol (Purn) Supratman, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Firdaus Ketua Umum SMSI Pusat dan dilanjut peluncuran Bengkulu dari siberindo.co. oleh Wakil ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.(pesan gubernur bengkulu)

Diacara penghujung Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menerima cindera mata berupa buku perayaan Tabot di Bengkulu, Karya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(yok)