23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Dalam Mencegah Covid-19 Di Pacitan, Semua Elemen Harus Ikut Andil

2 min read
Mencegah covid-19

INTIPOS | PACITAN – Untuk mencegah penyebaran covid-19 pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Namun, membutuhkan peran dan kerjasama berbagai pihak.

“Pemerintah daerah sudah bekerja maksimal dan berhasil karena ada bantuan serta kerjasama lembaga lain”, kata bupati Indartato saat menghadiri Launching Bantuan Masker Kepada Masyarakat Dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku di Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Selasa (22/09/2020).kemarin

Bupati menilai, desa dan semua unsur didalamnya memiliki peran sangat vital dalam mencegah penularan virus corona.

baca juga : Razia Protokol Kesehatan Satgas Covid-19, Masih Banyak Warga Berkerumun dan Tidak Jaga Jarak

“Apa yang dilakukan kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se- kecamatan Pringkuku membantu masker kepada masyarakat menjadi bukti kuatnya peran dan sinergitas pemerintahan desa dan kelembagaan lain dalam mencegah penularan covid-19,”tandasnya.

Ketua FKKD Kecamatan Pringkuku B.Hariyanto mengatakan, Sejauh ini penularan covid 19 di Pacitan masih terjadi. Masyarakat diimbau untuk patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

baca juga : https://siberindo.co/22/09/2020/tanpa-artidjo-alkostar-icw-sebut-ma-makin-parah/

“Melalui bantuan masker ini kita berupaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar covid 19”, teranng B.Hariyanto.

Bantuan masker kepada masyarakat yang digalang Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se Kecamatan Pringkuku ini juga menggandeng TP-PKK, Rumah Zakat dan organisasi PACE. Sebanyak 19 ribu lebih masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah desa masing masing.

Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto hadir mendampingi Bupati Pacitan dalam Launching Bantuan Masker Kepada Masyarakat Dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku.(tyo)