Waspada Begal, Pria Tua Nyaris Tewas Ditebas Celurit

By Fery 09 Jan 2020, 00:08:03 WIBKriminal

Waspada Begal, Pria Tua Nyaris Tewas Ditebas Celurit

Keterangan Gambar : Kondisi korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat Keganasan Tebasan Celurit Begal


INTIPOS | MEDAN - Salah satu Doa' dan Harapan warga kota Medan di tahun 2020 yakni semoga angka kriminalitas di Kota Medan bisa berkurang dari Tahun sebelumnya.

Namun Doa' dan Harapan itu semakin membuat warga Kota Medan enggan untuk keluar rumah di malam hari.

Pasalnya, aksi kawanan begal kembali menghantui warga Kota Medan yang melakukan aktifitas dimalam hari.

Seperti kali ini, seorang pengendara sepeda motor bernama Wakit berusia 60 tahun ini tidak menyangka menjadi korban kejahatan 2 orang pelaku begal sadis bersenjata celurit di Jalan Tritura, Titi Kuning. Akibatnya, sepeda motor Honda GL Pro BK 4002 FF yang sudah di modifikasi seperti trail warna biru dibawa kabur kedua pelaku begal tersebut.

Menurut informasi, aksi perampokan tersebut diketahui terjadi Selasa (7/1/2020) sekitar Pukul 05.20 WIB. Saat itu, korban yang merupakan warga Jalan Ujung Serdang Gang Misngak, Tanjung​ Morawa hendak berangkat bekerja disebuah pabrik Plastik di Gang ladang Kecamatan Delitua.

Sesampainya di Jalan Tritura Kelurahan Titukuning tepatnya dipersimpangan Jalan Underpass Delitua, korban dipepet 2 orang pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Salah seorang pelaku langsung membacok tangan kanan korban dengan menggunakan celurit. Melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung merampas sepeda motor korban dan membawanya kabur. Warga yang mengetahui kejadian langsung membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Sejati.

“Ayah saya berangkat kerja, setiap hari pergi pagi dan selalu menaiki sepeda motor yang telah dirampas pelaku begal. Namun tadi pagi, ayah saya kena rampok, dan tangannya terluka parah akibat dibacok,” ujar anak korban, Ari Koko saat ditemui di Mapolsek Delitua.

Ari menambahkan, warga yang mengetahui langsung membawa korban ke RS Mitra Sejati.

“Karena Ayah terluka parah akibat bacokan celurit, Ayah terpaksa menjalani operasi,” jelasnya mengakhiri.

Dilokasi terpisah, Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (8/1/2020) malam, membenarkan kejadian sadis itu dan mengatakan saat ini kasus yang menimpa korban sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Delitua.

“Korban sudah membuat laporan pengaduan dan saat ini, untuk pelaku sedang dilakukan lidik petugas, doakan saja pelaku segera tertangkap,” tegasnya singkat.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook