Warga Banyuasin Labih Antusias Pemilihan BPD Dibanding Pileg

By Redaksi 27 Jul 2019, 02:19:49 WIBPolitik

Warga Banyuasin Labih Antusias Pemilihan BPD Dibanding Pileg

Keterangan Gambar : Pemilihan BPD


Intipos.com | Banyuasin - Pemilihan BPD diwilayah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan untuk periode 2019-2025 sepertinya berlangsung lebih meriah dan warga terlihat lebih antusias. Bahkan kemarin dilakukan pemilihan di tiga dusun 1.2.3 secara serentak di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung berjalan dengan lancar.

Didesa Lubuk Karet ini ada 4000 jiwa dan yang punya hak pilih ada 3.200 orang. Dari 3 dusun Desa ini dibutuhkan untuk jadi pengurus BPD sebanyak 9 orang, sedangkan yang mendaftar sebagai calon BPD ada 15 peserta, terang Ketua Panitia Abdi Jemaat.

Abdi menjelaskan dalam pemilihan BPD Desa Lubuk Karet dari tiga dusun sebanyak 20 calon yang mendaftar yang terdiri 15 calon laki-laki dan 5 calon wanita dan yang jadi 9 calon.

Dari hasil pemilihan BPD dilaksanakan secara serentak dari 9 calon yang unggul perolehan suaranya diraih calon Sopian Hadi disusul oleh Karel Simon kemudian Yudi Hartono, Roilah, Risma, Satriyadi, Romi, Mardani dan Ninik, sementara yang unggul perolehan suaranya diraih oleh Sopian Hadi dengan mendapatan 299 suara. 

Terpisah Camat Betung M Sobir saat dijumpai wartawan mengatakan untuk pelaksanaan pemilihan BPD diwilayahnya ada 9 Desa dan sampai akhir Juli 2019 ini bisa selesai dan saat sekarang berlangsung diselenggarakan dimasing-masing Desa.

Dikatakan Camat, warga Betung ternyata lebih bersemangat menghadiri pencoblosan untuk memilih perwakilan didusun tempat tinggalnya dan kegiatan ini lebih anstusias dibanding penyelenggaraan Pemilihan Legislatif beberapa waktu yang lalu, jelasbya. (zul/wal)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook