Waduh, Usaha Pijat Refleksi Di Brayan Diduga Curi Arus Listrik

By Fery 21 Okt 2019, 21:22:58 WIBKriminal

Waduh, Usaha Pijat Refleksi Di Brayan Diduga Curi Arus Listrik

Keterangan Gambar : Lokasi yang diduga melakukan pencurian listrik .


INTIPOS | MEDAN - Pencurian arus listrik oleh sejumlah warga melalui penyambungan ilegal (langsung) pada tegangan tinggi tanpa adanya meteran masih kerap terjadi di Kota Medan.

Seperti salah satu usaha Pijat Refleksi yang terletak di Jalan Yossudarso No. 37 A, Pulo Brayan, Medan, usaha rumahan itu diduga tidak mengantongi izin menggunakan pemakaian listrik PLN.

Pasalnya, ruko dua tingkat itu disinyalir tidak memiliki meteran listrik sebagaimana rumah atau tempat usaha pada umumnya, namun arus listrik digedung itu tetap menyala, usaha dengan fasilitas yang terbilang mewah itu tetap menyala seperti ruko lainnya.

Pantauan wartawan dilapangan, pemilik usaha itu Nyonya Hamida (49) diduga mencuri aliran listrik dari salah satu tiang PLN yang disambungkan lewat kabel telepon dan langsung terpasang ke ruko tempat usahanya.

Aksi pencurian tersebut menurut pasal 51 ayat (3) Undangn-undang Ketenagalistrikan yang berbunyi : Setiap orang yang menggunakan tenaga listrik yang bukan haknya secara melawan hukum dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun dan denda paling banyak Rp.2.500.000.000,- (dua miliar lima ratus juta rupiah).

Atas tindakan seperti ini PLN sudah pasti merugi, harapan awak media dan masyarakat agar PLN segara turun ke lokasi dan melakukan pengecekan langsung kelokasi, agar praktek-praktek yang merugikan negara dapat di tindak sesuai undang-undang yang berlaku.

Hingga berita ini dimuat, Humas PLN Amelius Pane, ketika dikonfirmasi belum menyatakan tanggapannya mengenai adanya laporan yang diduga melakukan pencurian listrik tersebut.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook